News
Kamis, 26 November 2015 - 10:35 WIB

PROGRAM CSR : Nasmoco Serahkan 3 Mobil Praktik untuk SMK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo (dua dari kiri) dan Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (kiri), menyerahkan bantuan kepada salah satu sekolah di kantor Gubernur Jateng, Rabu (25/11/2015). (Istimewa)

Program CSR Nasmoco memberikan 3 mobil praktik ke SMK.

Solopos.com, SOLO — Diler resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nasmoco Group, menyerahkan tiga unit kendaraan praktik kepada tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jateng, Rabu (25/11/2015). Bantuan itu diberikan sebagai komitmen Toyota pada dunia pendidikan.

Advertisement

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan bantuan diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Tiga sekolah yang mendapatkan bantuan itu adalah SMKN Jawa Tengah, SMKN 3 Tegal, dan SMK Pancasila 1 Wonogiri. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Gubernur Jateng.

“Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan belajar mengajar melalui penggunaan mobil Toyota pada praktikum siswa,” ujarnya dalam rilis, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Nasmoco juga memberikan bantuan sarana prasarana kepada tiga SD binaan dengan total sebesar Rp150 juta dan beasiswa pendidikan dasar dengan total sebesar Rp40 juta. Tiga sekolah tersebut adalah SDN Kembangsari 1, SDN Kembangsari 2, dan SDN Karanganyar 1 Semarang.

Advertisement

Dengan bantuan seperti loker, pohon pintar, jam kedatangan siswa, alat peraga, komputer dan LCD, bisa membuat siswa nyaman dalam belajar. Menurutnya, bantuan itu adalah wujud nyata partisipasi Nasmoco sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar pada dunia pendidikan.

“Nasmoco ingin berperan bersama dengan sekolah dan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Harapan kami dengan adanya peran serta sekolah untuk meningkatkan kualitas guru, ditunjang fasilitas pembelajaran yang memadai, serta dukungan penuh dari orang tua, maka anak didik akan mampu meraih prestasi yang gemilang” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif