Sport
Kamis, 26 November 2015 - 04:30 WIB

NBA 2015/2016 : Tundukkan Lakers, Warriors Catatkan Start Terbaik Sepanjang Sejarah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guard Los Angeles Lakers guard Kobe Bryant (24, Ki) mendribel bola dibayang-bauangi forward Golden State Warriors Harrison Barnes (40) dalam pertandingan di Oracle Arena. JIBI/Reuters/Kyle Terada-USA TODAY Sports

NBA 2015/2016 diwarnai dengan rekor start terbaik yang dilakukan oleh Golden State Warriors.

Solopos.com, OAKLAND — Golden State Warriors membikin rekor baru sebagai tim dengan start terbaik sepanjang sejarah NBA. Tim juara bertahan ini membukukan prestasi luar biasa setelah mengklaim kemenangan untuk kali ke-16 beruntun dengan menundukkan Los Angeles (LA) Lakers, di Oracle Arena, Oakland, Rabu (25/11/2015).

Advertisement

Warriors melampaui rekor yang dulu jadi milik Washington Capitols dan Houston Rockets yang menang 15 kali berturut-turut di awal musim. Capitols menorehkan prestasi ini di musim 1948/1949 sementara Rockets berjaya di musim 1993/1994.

Stephen Curry dkk. menyamai rapor luar biasa Capitols dan Rockets saat mereka menundukkan Denver Nuggets, Selasa (24/11/2015) WIB. Torehan itu terlewati dengan rekor 16-0 (menang-kalah) yang membikin mereka makin kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat. Warriors mencatatkan kemenangan mengagumkan itu dengan membekuk Lakers dengan skor, 111-77.

“Ini sebuah pencapaian yang spesial yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tapi, ini bukan berarti kami akan dominal sepanjang 82 laga,” papar Curry, dilansir Sports.yahoo.com, Rabu.

Advertisement

Curry memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 24 poin dan sembilan assist. Sedangkan Draymond Green menambah 18 poin, tujuh rebound, dan lima assist. Selain itu, hasil ini membikin Warriors tak terkalahkan di kandang 27 game beruntun. Capaian ini jelas tak mudah mengingat Warriors tak didampingi sang pelatih utama, Steve Kerr, yang absen karena dalam masa penyembuhan setelah operasi punggung.

“Kami adalah tim muda dan sangat haus akan banyak hal. Meskipun demikian, kami juga memiliki pemain senior yang tak akan membiarkan kami salah langkah,” imbuh Thompson.

Warriors jadi tim keenam yang menang 20 game beruntun dihitung dari kali terakhir mereka kalah di musim lalu. Phoenix Suns berkesempatan mengakhiri rekor mentereng ini saat mereka menjamu Warriors, Sabtu (28/11/2015) WIB.

Advertisement

Sebaliknya, Lakers makin terbenam. Meski diperkuat Kobe Bryant, Lakers tak bisa terhindarkan dari kekalahan. Hasil ini membikin Lakers gagal mengakhiri mimpi buruk tak pernah menang dalam empat game beruntun. Lakers kian terjebak di dasar klasemen Wilayah Barat.

“Seharusnya saya bisa mencetak skor tinggi. Ini tak ada bedanya kami menghadapi siapa,” jelas Bryant.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif