Otomotif
Kamis, 26 November 2015 - 15:35 WIB

MOBIL TATA MOTORS : Gandeng Messi, Tata Siapkan Tandingan Picanto

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tata Zica (carblogindia.com)

Mobil Tata Zica bakal meramaikan segmen hatchback 2016 mendatang.

Solopos.com, NEW DELHI – Tata Motors saat ini tengah menyiapkan mobil baru segmen hatchback. Mobil itu diposisikan untuk merecoki sejumlah mobil mungil seperti Kia Picanto dan Suzuki Celerio.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (25/11/2015), hatchback terbaru besutan pabrikan asal India itu bernama Tata Zica. Mobil itu dijadwalkan meluncur Januari 2016 mendatang, namun videonya bersama pesepak bola Messi dapat dilihat bulan depan.

Dari bocoran yang beredar di Internet, ketimbang hatchback Tata Vista yang beredar di Indonesia, Tata Zica memiliki tampang yang lebih modern. Bentuknya mungkin mirip, tetapi tarikan garis bodi Zica lebih dinamis menyerupai mobil-mobil Jepang.

Tata menjelaskan mobil yang membidik konsumen usia muda itu dibangun dari basis XO, yakni basis yang juga digunakan sedan Tata Kite. Sementara itu komponen yang digunakan akan berbagi dengan milik Tata Zest dan Bolt.

Advertisement

Belum diumumkan secara resmi spesifikasi mesinnya. Tetapi dipastikan mobil Tata Zica mengusung mesin mirip Datsun Go, yakni 1.200 cc naturally aspirated. Tenaga mesin tiga silinder itu disebut-sebut mencapai 85 hp.

Tetapi seperti kebanyakan mobil mungil yang beredar di India, Tata Zica juga dipastikan hadir dalam pilihan mesin diesel 1.000 cc.

Pada mobil terbarunya itu, Tata menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan matik empat percepatan. Sayangnya kemungkinan mobil Tata Zica hadir di Indonesia menggantikan Tata Vista terbilang kecil. Sebab di Tanah Air, pabrikan berlambang T itu lebih fokus menjual mobil niaga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif