Jatim
Kamis, 26 November 2015 - 07:05 WIB

MOBIL DINAS MADIUN : Beli 8 Mobil Dinas Baru, Pemkot Madiun Alokasikan Rp2,3 M

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Mobil dinas Madiun segera bertambah seiring pemanfaatan alokasi dana APBD Kota Madiun 2015 senilai Rp2,3 miliar.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur akan membeli delapan mobil dinas baru pada akhir 2015 guna kelancaran operasional pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah daerah setempat.

Advertisement

Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi mengatakan anggaran yang digunakan untuk pembelian delapan mobil dinas baru tersebut berasal dari APBD Kota Madiun 2015 yang nilainya mencapai Rp2,3 miliar. “Mobil yang akan dibeli antara lain Kijang Inova dan Avanza. Delapan mobil dinas tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional bagian umum dan kesekretarian DPRD Kota Madiun,” ujar Maidi kepada wartawan di Madiun, Rabu (25/11/2015).

Menurut dia, Pemkot Madiun terpaksa membeli delapan mobil dinas baru tersebut karena mobil dinas di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemda setempat sudah terlalu tua dan tidak lagi layak pakai. “Selama ini, mobil dinas yang ada di Bagian Umum dan Kesekretariatan DPRD Kota Madiun sudah tua dan sering rusak sehingga anggaran pemeliharaannya juga membengkak. Makanya, diputuskan untuk mengganti dengan yang baru,” kata dia.

Diharapkan dengan pembelian delapan mobil operasional atau dinas tersebut, kinerja pegawai di lingkup Pemkot Madiun bisa ditingkatkan. Selain meningkatkan kinerja, diimbau para pegawai yang mendapat fasilitas tersebut dapat menggunakan mobil operasional tersebut dengan baik dan bijaksana.

Advertisement

Sementara itu, mobil yang lama akan ditarik guna diperbaiki, namun belum diputuskan apakah akan dilelang atau tidak. Sebelumnya, Pemkot Madiun juga melakukan pengadaan mobil dinas berupa dua mobil Toyota Hiace senilai Rp850 juta pada April 2015 lalu. Mobil berkapastias 16 penumpang itu untuk mengantikan Isuzu Elf warna biru yang sudah 10 tahun digunakan sebagai kendaraan operasional dinas pemda setelah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif