Sport
Kamis, 26 November 2015 - 23:40 WIB

MAKAU OPEN 2015 : Tekuk Wakil Korsel, Della/Rosyita Melangkah ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makau Open 2015 menyajikan kemenangan Della/Rosyita atas wakil Korea Selatan di babak kedua.

Solopos.com, MAKAU – Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, sukses melaju ke babak perempatfinal Makau Open 2015. Della/Rosyita sukses mengandaskan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Hye Rin/Kong Hee Yong.

Advertisement

Dalam laga babak kedua di Tap Seac Multisport Pavilion, Kamis (26/11/2015), Della/Rosyita menang dalam pertarungan rubber game atas ganda Korea tersebut. Della/Rosyita menang dengan skor 16-21, 21-12, dan 22-20.

Della/Rosyita mengaku bermain kurang baik di game pertama karena belum menemukan pola permainan yang tepat untuk mengatasi ganda Korea ini. Mereka pun bermain dalam tekanan dan sulit untuk mengatasi keadaan. Namun akhirnya mereka bisa bermain baik di game kedua.

Di game ketiga laga berjalan sengit. Della/Rosyita sempat ketinggalan 19-20. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Della/Rosyita dan akhirnya deuce harus dimainkan saat kedudukan imbang 20-20. Della/Rosyita akhirnya bisa menyegel kemenangan setelah mendapat dua poin berikutnya.

Advertisement

“Saat adu setting, apapun bisa saja terjadi, kami tak mau berpikir macam-macam, yang penting bagaimana caranya jangan membuat kesalahan sendiri. Akhirnya upaya kami berhasil. Kami sangat ingin ke perempatfinal karena kami berharap bisa revans dari pasangan Korea lainnya, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan,” ungkap Rosyita seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (26/11/2015).

Di babak perempatfinal, Della/Rosyita masih menunggu lawan. Pemenang antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea) kontra Chow Mei Kuan/Lai Pei Jing (Malaysia) akan menjadi lawan Della/Rosyita. Selain Della/Rosyita, Ihsan Maulana Mustofa juga melaju ke perempatfinal usai mengalahkan tunggal putra Korea, Son Wan Ho, dua game langsung 21-15 dan 26-24.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif