Sport
Kamis, 26 November 2015 - 02:30 WIB

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Benitez Bertekad Bawa Madrid Kembali Cemerlang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Ramos dan Rafael Benitez (The World Game)

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Real Madrid dari Barcelona.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid sempat memuncaki klasemen Liga Spanyol 2015/2016. Namun posisi itu kini diduduki rival abadi mereka, Barcelona, akibat penampilan buruk Madrid di dua laga terakhir.

Advertisement

Setelah kalah 2-3 dari Sevilla, Madrid dihajar Barcelona 0-4 di Santiago Bernabeu. jarak mereka dengan Barca pun melebar menjadi enam poin. Kekalahan dari Barcelona itu sempat membuat posisi pelatif Rafael Benitez dispekulasikan bakal dipecat.

Namun baru-baru ini, Presiden Madrid Florentino Perez menegaskan posisi Benitez aman. Mendapat dukungan dari sang presiden, Benitez pun bertekad akan membawa Madrid kembali ke puncak performa. Dia pun akan fokus di setiap pertandingan selanjutnya dan mengabaikan kritik yang sudah dilontarkan kepadanya.

“Sebagai Madridista, tentu saja menyakitkan untuk kalah, bahkan dari Barca di Bernabeu. Itulah yang menyakitkan, bukan kritiknya. Saya tidak bisa mengontrol apa yang bakal dikatakan. Saya tidak akan mengubah apapun hanya karena apa yang dikatakan atau ditulis,” ujar Benitez seperti dikutip di Soccernet, Rabu (25/11/2015).

Advertisement

“Bahkan kami pun dikritik ketika tengah tampil bagus, orang-orang mengatakan apa yang sebenarnya tidak terjadi. Kami harus menerima itu, fokus pada pekerjaan kami, fokus pada masa depan kami. Saya optimistis, saya tahu tim ini sangatlah bagus, kami harus bisa membalikkan semua kritik dengan meraih beberapa kemenangan,” imbuhnya.

“Kami sudah menganalisis apa yang terjadi. Saya sepakat kami sudah membuat beberapa kesalahan, tapi itu bukan karena performa buruk kami. Kami melakukan analisis ke dalam, tapi kami akan mencari solusi untuk membawa tim ini kembali ke performa sebelumnya,” lanjut Benitez.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif