Sport
Kamis, 26 November 2015 - 06:30 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Pellegrini Sesali Badai Cedera yang Hambat Laju City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan menurunnya performa Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menelan kekalahan saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Akibat kekalahan itu, City terlempar dari puncak klasemen.

Advertisement

Itu bukan kekalahan perdana City, mereka total sudah menelan tiga kekalahan. Di beberapa partai terakhir mereka juga kurang tajam karena hanya bermain imbang 0-0. Padahal di awal musim Liga Inggris 2015/2016, City tampil cemerlang.

Mereka memetik lima kemenangan dari lima laga awal. Manajer City, Manuel Pellegrini, menyebut badai cedera yang menghantam City menjadi salah satu faktor menurunnya performa mereka. Ya, seperti diketahui, para pemain City bergantian masuk ruang perawatan.

Pablo Zabaleta, Samir Nasri, dan David Silva sudah lama menepi. Serfio Aguero juga mengalami hal yang sama, namun sudah comeback saat menghadapi Liverpool kemarin dan berhasil membikin satu gol. Sementara Wilfried Bony, Vincent Kompany, dan Eliaquim Mangala adalah nama-nama yang terbilang baru menderita cedera.

Advertisement

“Kami punya situasu sulit dengan terlalu banyak pemain yang cedera. Di lini pertahanan, ada Zabaleta, Kompany, dan Mangala yang cedera. Di lini tengah, ada Nasri dan Silva, sementara di lini serang, ada Bony yang cedera,” ujar Pellegrini seperti dikutip di Soccernet, Rabu (25/11/2015).

“Saya harap David bisa tampil lagi di laga akhir pekan ini. Saya tidak yakin 100 persen tapi dia sudah membaik dalam dua hari terakhir ini, saya berharap Bony juga bisa fit. Akan sangat sulit untuk Vincent dan Mangala tampil, lalu Samir akan absen 4-5 bulan,” tutup pelatih asal Chile tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif