Sport
Kamis, 26 November 2015 - 23:25 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : 13 Klub Perebutkan 7 Tiket ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan 13 klub yang masih bersaing menuju babak 16 besar.

Solopos.com, SOLO – Liga Champions 2015/2016 telah menyelesaikan matchday kelima. Sebanyak sembilan tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara tujuh tiket lainnya diperebutkan oleh 13 tim.

Advertisement

Dari grup A Real Madrid dan PSG menjadi dua tim yang lolos ke babak 16 besar. Madrid bahkan sudah memastikan lolos pada matchday keempat lalu. Sementara PSG menyegel tiket 16 besar setelah melumat Malmo FF 0-5 di matchday kelima.

ManchesterCity dan Juventus yang tergabung dalam grup D juga memastikan diri lolos. City lebih dulu lolos di matchday keempat, sementara Juve baru memastikan di matchday kelima. Meski begitu, justru Juve yang kini berada di puncak klasemen.

Zenit St. Petersburg juga memastikan lolos sejak matchday keempat. Empat tim lainnya yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah Barcelona, Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Benfica.

Advertisement

Sementara itu seperi dilansir Uefa.com, Kamis (26/11/2015), masih ada 13 tim yang memperebutkan tujuh tiket sisa. Grup B menjadi yang paling sengit mengingat belum ada satu tim pun yang lolos di grup itu.

Manchester United, Wolfsburg, dan PSV Eindhoven harus mati-matian di laga terakhir agar bisa lolos. Di grup E, AS Roma, Bayer Leverkusen, dan Bate Borisov harus berjuang di matchday terakhir agar bisa mendampingi Barcelona melaju ke 16 besar.

Di grup F, Arsenal harus memainkan laga hidup mati melawan Olympiakos. Pemenang dari keduanya akan mendampingi Bayern Munchen ke 16 besar.

Advertisement

Di grup G, persaingan juga terbilang ketat karena belum ada satu tim yang sudah pasti lolos. FC Porto, Chelsea, dan Dynamo Kyiv masih memiliki kans besar untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2015/2016.

Dua tim lainnya yang akan bersaing adalah Gent dan  Valencia. Kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen grup H Liga Champions 2015/2016. Mereka harus berjuang di partai terakhir agar bisa menemani Zenit ke babak 16 besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif