Jogja
Kamis, 26 November 2015 - 22:57 WIB

AGENDA WAPRES : Mampir ke Puro Pakualaman Lima Menit, JK Ucapkan Belasungkawa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Puro Pakualaman (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Kunjungan Wapres ke Jogja diikuti dengan melayat ke Pakualaman.

Harianjogja.com, JOGJA-Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri mampir ke Puro Pakualaman untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya almarhum Sri Paduka Paku Alam IX, Kamis (26/11/2015) siang.

Advertisement

JK dan rombongan tiba di Puro Pakualaman sekitar pukul 13.45 WIB, ditengah hujan deras. JK ditemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam satu mobol berplat nomor RI 2.

Kedatangannya langsung disambut keluarga besar Puro Pakualaman, di antaranya calon PA X Kanjeng Bendoro Pangeran Haryo (KBPH) Prabu Suryodilogo dan isterinya Atikah Suryodilogo, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Tjondrokusumo, KPH Indrokusumo, serta saudara PA IX, Mangunkusumo.

JK dan rombongan tidak lama berada di Puro Pakualaman. Setelah ngobrol bersama kerabat Puro Pakualaman di Bangsal Sewotomo, JK berpamitan sekitar pukul 13.55 WIB.

Advertisement

“Bapak JK menyampaikan rasa belasungkawa,” kata Prabu Suryodilogo.

Menurut dia, JK dan Sri Paduka Paku Alam IX memang dekat terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial di Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga menyempatkan diri menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya PA IX.

Ia mengaku tidak banyak yang disampaikan JK dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, “Menguatkan hati kami agar ke depannya kami bisa meneruskan cita-cita beliau [PA IX].” ujar Suryodilogo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif