Soloraya
Kamis, 26 November 2015 - 21:40 WIB

KONSER MUSIK KARANGANYAR : Iwan Fals Manggung, Ini Jalur Di Karanganyar Yang Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iwan Fals tampil semangat dalam acara Passion Ville 2015 di Stadion Kridosono Jogja, Sabtu (24/10). Di konser kemarin, Iwan sempat menyentil peristiwa asap akibat tindakan kesengajaan membakar hutan. Selain Iwan, tampil pula band hard rock asal Bandung, Jawa Barat, The Sigit. (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Konser musik Karanganyar, Pemkab menutup ruas jalan dari Papahan hingga Bejen.

Solopos.com, KARANGANYAR–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar menyiapkan rekayasa jalan saat konser Iwan Fals di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (28/11/2015) malam.

Advertisement

Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, menuturkan pengalihan arus mengantisipasi kepadatan penonton dan kemacetan di sekitar lokasi konser. Rekayasa jalan dimulai Sabtu pukul 13.00 WIB. Dishubkominfo menutup jalan dari perempatan Papahan hingga lampu lalu lintas di Bejen.

Jalan dari arah Solo-Tawangmangu dialihkan dari perempatan Papahan ke utara atau arah PG Tasikmadu. Sebaliknya, dari arah Tawangmangu-Solo dialihkan dari lampu lalu lintas Bejen ke selatan atau arah Tegalgede. Kendaraan diarahkan ke jalur selatan tembus perempatan Lalung.

“Kami menyiapkan 800 personel untuk pengamanan. Akan ada tanda untuk mengarahkan kendaraan ke jalur rekayasa jalan. Kami berharap dukungan keamanan dan toleransi terhadap penyelenggaraan tersebut,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (26/11/2015).

Advertisement

Selain itu, Dishubkominfo juga melakukan steril lokasi di sekitar penyelenggaraan konser pukul 15.00 WIB. Alun-alun Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya bebas dari pedagang kaki lima (PKL) dan parkir. Namun, Dishubkominfo menyediakan kantong parkir di sejumlah lokasi, di antaranya jalur lambat dari depan kantor BRI Karanganyar ke barat hingga perempatan Papahan.

Selain itu, kendaraan yang dari Tawangmangu dapat memanfaatkan kantong parkir dari Kelurahan Cangakan ke timur. Selain itu, parkir juga disediakan di Lapangan Papahan, sebelah timur Stadion 45, dan Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar.

“Arus lalu lintas di Jalan Kapten Mulyadi atau di belakang kantor Sekretariat Daerah [Setda] Kabupaten Karanganyar juga steril. Dari belakang kantor Setda sampai Papahan. Silakan memanfaatkan kantong parkir yang disediakan,” jelas dia.

Advertisement

Satu hal lagi yang patut diingat Orang Indonesia (OI) atau fans Iwan Fals dan penonton yang akan menikmati pertunjukan bertajuk Lawuku Hijau dan Damai, panitia akan memeriksa barang bawaan penonton menggunakan metal detector. Rencana, Iwan membawakan 15 lagu selama 90 menit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif