News
Kamis, 26 November 2015 - 22:40 WIB

KASUS PAYMENT GATEWAY : Bakal Ada Tersangka Selain Denny Indrayana

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pegiat Anti Korupsi klarifikasi pernyataan presiden, Jumat (6/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Alfiansyah)

Kasus payment gateway kembali diulik Bareskrim Polri dan akan ada tersangka lain.

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri berpeluang menetapkan tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi paymet gateway (pengurusan paspor online) di Dirjen Imigrasi. Kasus ini telah menjerat mantan Wamenkumham Denny Indrayana sebagai tersangka.

Advertisement

“Tidak hanya satu, nanti ada lagi kan ada Pasal 55 [turut serta] KUHP,” kata Kepala Sub Direktorat II Direktorat Tipidkor Kombes Pol. Joko Purwanto di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Joko enggan berkomentar ketika dikonfirmasi mengenai asal tersangka itu apakah dari unsur swasta atau pemerintah. Tersangka baru itu, sambung Joko, akan ditetapkan setelah berkas Denny Indrayana di Kejaksaan Agung dinyatakan lengkap. “Nanti satu dulu diselesaikan,” katanya.

Mengenai berkas Denny Indrayana, Joko mengatakan sudah dilimpahkan ke Kejakgung. Selama ini, berkas tersebut sudah mondar-mandir untuk dilengkapi memenuhi petunjuk dari kejaksaan.

Advertisement

Dalam kasus ini, eks Wakil Menteri Hukum dan HAM itu dikenakan pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 dan pasal 23 Undang-Undang (UU) No. 20/2001 tentang perubahan atas UU No. 31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi junto pasal 421 junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif