Sport
Kamis, 26 November 2015 - 08:30 WIB

KARIER PEMAIN : Gerrard: Suarez Termasuk Tiga Pemain Terbaik di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez merayakan golnya ke gawang APOEL Nicosia di Group F Liga Champions. JIBI/Reuters/Andreas Manolis

Karier pemain Luis Suarez yang dianggap semakin menanjak.

Solopos.com, BARCELONA – Luis Suarez menjelma sebagai bomber menakutkan sejak bergabung bersama Barcelona. Dia mencetak banyak gol untuk membawa Barca meraih kemenangan serta meraih trofi.

Advertisement

Musim lalu, atau musim pertamanya berseragam Barca, Suarez total membukukan 25 gol dalam 43 pertandingan. Dia juga sukses mengantarkan Barca meraih treble winner. Torehan gol Suarez musim lalu itu terbilang apik, pasalnya dia harus absen beberapa bulan akibat hukuman menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Sementara di musim ini, Suarez sudah membukukan 17 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Suarez juga mencetak dua gol saat Barca menumbangkan sang rival abadi Real Madrid di pekan ke-12 Liga Spanyol 2015/2016. Dua gol kembali ia catatkan saat Barca melumat AS Roma di Liga Champions.

Steven Gerrard yang pernah bermain dengan Suarez di Liverpool pun menyebut mantan rekan timnya itu saat ini telah naik level. Bahkan Gerrard tak segan untuk menyebut Suarez termasuk tiga pemain terbaik di dunia.

Advertisement

“Dia sebelumnya sudah jadi pemain kelas dunia, tapi dia telah naik ke level lainnya,” ujar Gerrard seperti dilansir BT Sport, Rabu (25/11/2015).

“Beberapa gol yang dia ciptakan, itu adalah gol-gol yang saya pikir tidak mungkin. Dia tampaknya berada di tempat yang dia inginkan dan dia terlihat sudah nyaman. Dia termasuk tiga pemain terbaik di dunia,” papar Gerrard yang kini berseragam LA Galaxy.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif