Teknologi
Kamis, 26 November 2015 - 01:00 WIB

FITUR BARU GOOGLE : Begini Trik Ubah Tampilan Halaman Depan Google-Star Wars

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google-Starwars (Mashable)

Fitur baru Google berupa trik untuk mengubah tampilan halaman depan Google-Star Wars telah diketahui.

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka merayakan euforia film terbaru Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis Desember 2015 mendatang, Google mengemas beberapa fitur aplikasinya dengan menghadirkan tema Star Wars, termasuk di halaman pencarian.

Advertisement

Untuk menghadirkan tema Star Wars di halaman pencarian rupanya tidak bisa dilakuan begitu saja. Untuk mengaktifkannya, ada trik khusus agar halaman pencarian Google Anda berubah menjadi gelap ala film perang bintang tersebut.

Seperti dikutip dari Gizmodo, Rabu (25/11/2015), trik yang dilakukan sangat mudah. Pertama, Anda harus membuka halaman pencarian Google dari browser Google Chrome.

Setelah itu, ketik query a long time ago in a galaxy far far away di kolom pencarian. Klik enter untuk langsung menyulap tampilan halaman pencarian Anda.

Advertisement

Halaman pencarian Google Anda telah berubah dengan tema Star Wars yang gelap dan berbintang. Bahkan, hasil pencarian yang dikumpulkan berjalan seperti tampilan credit di film Star Wars, lengkap dengan musik Star Wars yang begitu ikonik.

Selain menghadirkan tema di halaman pencarian, Google juga menghadirkan tema Star Wars di aplikasi Google Maps dengan ornamen khas Star Wars, Rebellion X-wing Spacecraft.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah tampilan tema Gmail Anda dengan tema Star Wars. Uniknya, Anda akan melihat tampilan pedang lightsaber sebagai visualisasi loading ketika Anda hendak membuka inbox email.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif