News
Rabu, 25 November 2015 - 09:35 WIB

SOLOPOS HARI INI : Ketua DPR Bisa Dijerat 4 Pasal hingga Konser Bursa Rock 2015 di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 25 November 2015

Solopos hari ini memberitakan tentang ketua DPR yang bisa dijerat dengan empat pasal hingga gelaran Bursa Rock 2015.

Solopos.com, SOLO — Ketua DPR Setya Novanto bisa dijerat dengan empat pasal Kode Etik DPR. Berita tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos, Rabu (25/11/2015).

Advertisement

Koalisi Bongkar Mafia Parlemen mengungkapkan permintaannya agar MKD serius dalam menyelidiki kasus Freeport yang melibatkan Setya Novanto.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo mendapatkan surprise dari Mendikbud Anies Baswedan saat peringatan Hari Guru Nasional 2015. Kejutan seperti apakah?

Lalu, ada pula laporan tentang meriahnya gelaran Konser Bursa Rock 2015, Selasa (24/11/2015) malam, yang menampilkan rockstar legendaris, Ahmad Albar.

Advertisement

Simak selengkapnya rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 25 November 2015;

PENCATUTAN NAMA PRESIDEN: Ketua DPR Bisa Dijerat 4 Pasal

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) melanjutkan laporan Menteri ESDM Sudirman Said terhadap Ketua DPR Setya Novanto ke persidangan. Novanto bisa dijerat dengan empat pasal Kode Etik DPR.

Advertisement

Aktivis antikorupsi menyebut setidaknya ada empat pasal Kode Etik DPR yang dilanggar Novanto dalam kasus Freeport. Koalisi Bongkar Mafia Parlemen dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (24/11), meminta MKD serius menyidangkan Novanto. Aktivis antikorupsi di antaranya Koordinator Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti, Romo Benny Susatyo, Chalid Muhammad, Lucius Karus, Apung Widadi, dan Roy Salam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Kapolri Siap Usut Pencatutan Nama Presiden dan WapresPresiden: Menteri Jangan Berpolemik, Tak Ada Negosiasi Kontrak Freeport Sebelum 2019]

PERINGATAN HARI GURU: Kejutan Anies untuk Jokowi

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/11). Mendikbud Anies Baswedan memberikan kejutan kepada Presiden Jokowi. Berikut liputannya.

Ingatan Jokowi masih kuat meski lebih dari 40 tahun tidak pernah bertemu lagi dengan orang-orang yang disebutnya penuh jasa. Mereka adalah guru-guru Presiden kala menempuh pendidikan di SMPN 1 Solo dan SMAN 6 Solo.

Dia kaget kala diberi tahu Mendikbud Anies Bawesdan bahwa gurunya ikut diundang. ”Saya kaget saat dibisiki Mendikbud ’Pak, dihadirkan di sini guru bapak saat di SMP dan SMA’. Tadi yang saya salami baru dua,” ungkap Presiden.

Jokowi sempat menyebut beberapa nama para gurunya saat SMP dan SMA.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Jokowi: Hati-Hati Menggunakan Media SosialIni Pesan Jokowi bagi Para Guru di Tanah Air, Mendikbud Hadirkan Guru Jokowi, Ini Reaksi Jokowi]

BURSA ROCK 2015: Konser Merakyat Padukan Dua Generasi

Selasa malam adalah jadwal pentas band beraliran rock klasik di THR Sriwedari, Solo. Biasanya penonton hanya segelintir, tak sampai ratusan orang. Namun, Selasa (24/11) malam, THR Sriwedari dipenuhi ribuan penggemar rock. Ahmad Albar, Donny Fattah, dan band Laskar menjadi magnet malam itu.

Konser rock merakyat ini diberi tajuk Bursa Rock 2015. Disebut merakyat karena harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau. Hanya bermodal Rp20.000, penggemar rock bisa nonton aksi legenda rock Tanah Air. Malam itu menjadi penampilan Iyek (panggilan Ahmad Albar) setelah terakhir 10 tahun lalu manggung di Solo.

Warga Solo, Ayuni Rakasiwi, 25, misalnya tak mau kehilangan momen sedetik pun menyaksikan Ahmad Albar dkk. Meski sang idola dijadwalkan manggung pukul 21.30 WIB, Ayunis datang pukul 19.30 WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Ahmad Albar Komentari Musikus yang Sering Bikin SensasiBikin Album Baru, Ahmad Albar Gandeng Ayu Ting-Ting?]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif