Teknologi
Rabu, 25 November 2015 - 14:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Era Vibe Berakhir, Lenovo Siapkan Lemon

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lenovo Vibe X3 (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Lenovo Lemon akan menggantikan Vibe.

Solopos.com, SOLO — Sepertinya era smartphone Lenovo versi Vibe segera berakhir. Pihak vendor asal Tiongkok itu akan mengandalkan nama baru untuk perangkat anyarnya.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo, Rabu (25/11/2015), selama ini Lenovo sering mengandalkan nama Vibe dalam peluncuran smartphone terbarunya. Tapi pihak Lenovo ingin mengganti nama Vibe dengan Lemon.

Berdasarkan kabar yang sudah beredar, smartphone terbaru Vibe X3 akan menjadi perangkat terakhir yang menggunakan nama Vibe. Menurut Presiden Lenovo Mobile Business Group, Chen Xudong, untuk memastikan bisnis ponselnya tetap jalan, nama Vibe akan diganti.

Lenovo sepertinya ingin fokus mengembangkan merek Lemon dan Motorola yang sudah diakuisisi. Sebelumnya Lenovo juga pernah membikin smartphone Lemon.

Advertisement

Lenovo siap meluncurkan smartphone terbaru Lemon K dengan harga terjangkau sekitar US$94-US$157 atau Rp1,2 juta-Rp2,1 juta. Untuk Lemon X dengan spesifikasi tinggi akan dijual US$312 atau Rp4,2 juta.

Morotola yang berasal dari Amerika Serikat dan diakuisisi Lenovo akan berdiri sendiri. Lenovo juga berharap Motorola bisa membesarkan brand Lenovo dengan smartphone-smartphone terbarunya.

Menurut Vice President Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon YE, Lenovo dan Motorola akan bergabung menghasilkan smartphone terbaru dengan kualitas mumpuni.

Advertisement

Motorola selama ini sangat berpengalaman dalam pembuatan smartphone terbaru. Sepertinya Motorola akan fokus dalam penyediaan pengembangan, desain, produksi ponsel pintar.

Dengan dua merek berbeda, Lenovo sepertinya fokus ke smartphone terbaru kelas menengah. Sedangkan Motorola akan membuat smartphone kelas atas yang bisa bersaing dengan Samsung atau Blackberry.

Advertisement
Kata Kunci : Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif