Jogja
Rabu, 25 November 2015 - 18:55 WIB

Seorang Nenek Tertangkap Basah Mencuri Mangga di Pasar Wates

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Seorang nenek diduga telah mencuri beberapa kali di sejumlah pasar di Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang nenek berusia 65 tahun tertangkap basah mencuri lima kilogram (kg) mangga dari kios milik salah satu pedagang Pasar Wates, Rabu (25/11/2015).

Advertisement

Pelaku yang mengaku bernama Sumardi itu kemudian diamankan ke Pos Satpam Pasar Wates sebelum akhirnya dibawa petugas Polsek Wates.

Petugas keamanan Pasar Wates, Wahyu Widodo mengatakan, pelaku mengaku datang ke Pasar Wates sekitar pukul 08.00 WIB. Dia pura-pura belanja sayur dan buah lalu membawa pergi mangga tanpa membayar dari sebuah kios pedagang.

“Ternyata ada orang lain yang melihat. Pelaku sempat berusaha kabur tapi dikejar para pedagang dan langsung kami amankan di pos,” papar Wahyu.

Advertisement

Wahyu dan petugas keamanan lain kemudian menggeledah tas rajut yang dibawa pelaku. Selain mangga sebanyak lima kg, mereka juga menemukan tiga kg gula batu dan jajanan pasar. “Pelaku mengaku mengambil gula batu di Pasar Sentolo, sebelum pindah ke Pasar Wates,” katanya.

Setelah menggali keterangan dari pelaku, warga Bantul itu diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi serupa, termasuk di Pasar Wates. Sebelumnya, dia mengaku mengambil singkong dan kubis tapi tidak ketahuan.

Wahyu merasa ragu jika pelaku mencuri karena kesulitan ekonomi. Hal itu diperkuat ketika dia menemukan beberapa lembar uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000 yang disimpan dalam selendang. “Kami kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Wates untuk diberi pembinaan agar jera,” ucap Wahyu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif