Sport
Rabu, 25 November 2015 - 23:55 WIB

PRA-PON 2016 : Sepatu Roda Berjuang ke PON, 2 Emas Ditarget

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Pra-Pon 2016, Ketua Umum Pengda Porserosi DIY GKR Bendara mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan oleh 12 atlet.

Harianjogja.com, JOGJA—Kontingen sepatu roda DIY optimistis mampu merealisasikan target meraih tiket ke PON, jelang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015, 1-6 Desember mendatang di Saparua, Bandung.

Advertisement

Ketua Umum Pengda Porserosi DIY GKR Bendara mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan oleh 12 atlet yang akan membela DIY dalam Pra-PON. Selain melakukan try-out ke sejumlah kota, persiapan teknis berupa kebugaran atlet juga terus dijaga.

“Untuk persiapan kami sudah mulai sejak September. Meski sempat mengalami kendala dengan latihan, namun kami optimistis mampu merealisasikan target meraih tiket di PON,” ujar Jeng Reni, sapaan akrabnya di sela-sela pamitan atlet di Gedung KONI DIY, Selasa (24/11/2015).

Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo berharap para atlet mampu tampil maksimal dan meraih target tiket di PON mandatang. Sejauh ini KONI DIY sudah berusaha memacu para atlet agar mampu meraih prestasi terbaik jelang PON.

Advertisement

“Kami harapkan para atlet tampil maksimal. Kekurangan yang ada harus segera dibenahi jelang keberangkatan, Sabtu [28/11/2015] mendatang,” harap Gusti Prabu.

Ketua Harian Porserosi DIY Masda Siwi Hariyanto menyatakan target dua emas pada kategori putri bukanlah hal mustahil. Hal ini dikarenakan kekuatan dan peta persaingan di kategori putri masih sangat terbuka. Adapun nomor yang diprediksi mampu menyumbang emas untuk DIY adalah jarak pendek.

“Di jarak pendek kami punya atlet yang cukup berprestasi. Ada Aradana dan Via di sana, kami yakin target dua emas di putri tidak ada masalah,” kata Masda.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pra-pon 2016 Sepatu Roda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif