News
Rabu, 25 November 2015 - 15:30 WIB

PENCURIAN KULONPROGO : Nenek 65 Tahun Kedapatan Ngutil Mangga 5 Kg di Pasar Wates

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/greaterbangalore.co.in)

Pencurian di Kulonprogo ini dilakukan seorang nenek 65 tahun, tepatnya di Pasar Sentolo dan Pasar Wates.

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang nenek berusia 65 tahun tertangkap basah mencuri 5 kg mangga dari salah satu kios pedagang di Pasar Wates, Rabu (25/11/2015). Pelaku yang mengaku bernama Sumardi itu kemudian diamankan ke pos satpam pasar sebelum akhirnya dibawa petugas Polsek Wates.

Advertisement

Petugas keamanan Pasar Wates, Wahyu Widodo, mengatakan pelaku mengaku datang ke Pasar Wates sekitar pukul 08.00 WIB. Dia pura-pura belanja sayur dan buah, lalu membawa pergi mangga tanpa membayar dari sebuah kios pedagang. “Ternyata ada orang lain yang melihat. Pelaku sempat berusaha kabur, tapi dikejar para pedagang dan langsung kami amankan di pos,” papar Wahyu.

Wahyu dan petugas keamanan lainnya kemudian menggeledah tas rajut yang dibawa sang nenek. Selain 5 kg mangga, mereka juga menemukan 3 kg gula batu dan jajanan pasar. “Pelaku mengaku mengambil gula batu di Pasar Sentolo sebelum pindah ke Pasar Wates,” katanya.

Setelah dimintai keterangan, nenek-nenek asal Bantul itu diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi serupa, termasuk di Pasar Wates. Sebelumnya, dia mengaku mengambil singkong dan kubis, tapi tidak ketahuan.

Advertisement

Wahyu merasa ragu jika pelaku mencuri karena kesulitan ekonomi. Hal itu diperkuat ketika dia menemukan beberapa lembar uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000 yang disimpan dalam selendang. “Kami kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Wates untuk diberi pembinaan agar jera,” ucap Wahyu.

Meski demikian, pelaku menegaskan uang tersebut bukan hasil curian. Dia mengatakan jika uang itu dikirimkan anaknya yang bekerja di Kalimantan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif