Sport
Rabu, 25 November 2015 - 00:30 WIB

NBA 2015/2016 : Cavs Tekuk Orlando, King James Luar Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Cleveland Cavaliers atas Orlando Magic.

Solopos.com, CLEVELAND — LeBron James menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pebasket terbaik NBA saat ini. Peraih empat kali penghargaan Most Valuable Player (MVP) ini masuk jajaran elite sebagai pebasket pencetak skor sekaligus penyumbang assists terbanyak.

Advertisement

James mengikuti jejak sang legenda basket, Oscar Robertson alias Big O sebagai mesin pencetak triple double. Sebelumnya Oscar menjadi satu-satunya pebasket dengan jumlah poin dan assist yang masuk peringkat 25 besar. Catatan ini disamai King James, julukan LeBron James, saat membikin 15 poin dan 13 assist dalam pertandingan Cleveland Cavaliers kontra Orlando Magic. James membantu Cavs menang dengan skor 117-103, di Quicken Loans Arena, Selasa (24/11/2015) WIB.

Assist kelima sang small forward di pertandingan ini saja sudah mengalahkan rekor milik Norm Nixon (6.386 assist) di posisi 25. Total assist James adalah 6.837. King James butuh 21 poin lagi untuk bisa menggeser Reggie Miller (25.279 poin) dari posisi 18 di daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa.

“Saya beri kredit untuk semua orang yang membantu saya. Saya adalah bagian dari para pemain dan tim. Mereka membikin saya bisa mencapai dalam karier saya,” papar James, dilansir Sports.yahoo.com, Selasa.

Advertisement

Selain James, sang rekan, Kevin Love, jadi bintang lapangan dengan membuat skor paling tinggi, 34 poin. Sedangkan J.R. Smith menambah 26 poin dan Matthew Dellavedova yang menggantikan Mo Williams yang cedera kaki menyumbang 15 angka.

Hasil positif ini membikin Cavs tak terkalahkan di kandang dalam delapan laga selama musim baru 2015/2016. Selain itu, kemenangan Cavs ini juga semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 11 kemenangan dan 3 kekalahan.

“Ini membuat saya merinding mendengar apa yang sudah ia lakukan. Itu pencapaian yang luar biasa,” papar pelatih Cavs, David Blatt.

Advertisement

Pada pertandingan lainnya, Philadelphia 76ers kembali menelan kekalahan ke-15 secara beruntun di awal musim ini. Mereka takluk oleh Minnesota Timberwolves di Target Center, dengan skor akhir, 100-95.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif