Otomotif
Rabu, 25 November 2015 - 14:45 WIB

MOBIL TERBARU : Suzuki Rilis Sedan Ciaz, Termurah Rp275 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ciaz di pameran GIIAS 2015. (Otodriver.com)

Mobil terbaru Suzuki Ciaz mulai dipasarkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah diperkenalkan di GIIAS Agustus 2015 lalu, kini mobil terbaru Suzuki Ciaz resmi mengaspal di Indonesia. Sedan kelas midsize pesaing Toyota Vios itu dibanderol mulai Rp275 juta on the road Jakarta.

Advertisement

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur menjelaskan mobil terbaru Suzuki Ciaz hadir dalam dua tipe. Tipe termurah seharga Rp275 juta dibekali transmisi manual.

Sedangkan tipe transmisi matik harganya selisih Rp10 juta, yakni Rp285 juta. Kendati demikian, jantung pacu yang diusung tetap sama, yaitu mesin K41B 1.373 cc empat silinder bertenaga 93 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

“Peluncuran Ciaz pada hari ini merupakan salah satu komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda,” ungkap Makmur dalam siaran resmi SIS yang diterima Solopos.com, Selasa (24/11/2015).

Advertisement

Menyoal desainnya, jika dibandingkan dengan sedan Baleno, Ciaz memiliki tampilan luar yang lebih elegan. Sayangnya belum ada fitur wah seperti lampu LED maupaun day running light (DRL) pada bagian tersebut.

Kendati demikian, fitur yang ditawarkan di dalam kabinnya cukup lengkap, seperti tombol start/stop engine, audio 2DIN dengan tiga speaker dan dua tweeter.

Di sektor keselamatan penumpang, sedan yang memiliki nama lain Alivio itu telah dibekali airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta rem ABS dan EBD. Sedangkan di sektor keamanan, Ciaz memiliki fitur keyless entry.

Advertisement

Sebagai informasi, sebelum hadir di Indonesia, mobil terbaru Suzuki Ciaz sudah terlebih dahulu mengaspal di India Oktober 2014 lalu. Sedan yang didatangkan utuh dari Thailand itu hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, perak, dan putih.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif