Sport
Rabu, 25 November 2015 - 06:30 WIB

MAKAU OPEN 2015 : Mengejutkan, Jonatan Christie Tundukkan Unggulan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Liputan6.com)

Makau Open 2015 diwarnai dengan Jonatan Christie yang mampu mengalahkan unggulan pertama.

Solopos.com, MAKAU – Jonatan Christie mampu membuat kejutan di Makau Open 2015 dengan menumbangkan unggulan pertama turnamen, Srikanth K., di babak pertama.  Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 23-21 atas pebulu tangkis asal India tersebut.

Advertisement

Bermain di Tap Seac Multisport Pavilion Makau, Selasa (24/11/2015), Jonatan tampil impresif di game pertama. Dia bisa terus unggul hingga menang 21-16. Jonatan sebenarnya bisa menang dengan cepat di game kedua dan tanpa harus melewati deuce.

Jonatan sudah unggul 7-1 di game kedua. Namun perolehan angkanya terus dikejar oleh Srikanth hingga kahirnya memaksa deuce. Namun, dewi fortuna masih berpihak pada Jonatan hingga akhirnya menang 23-21.

“Walaupun bisa mengatasi Srikanth, saya tidak mau puas dan lengah di babak kedua. Anggap saja besok saya akan melawan Srikanth lagi yang merupakan unggulan pertama,” kata Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (24/11/2015).

Advertisement

Hasil apik juga diraih tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan menang atas rekan senegaranya, Kaesar Akbar, di babak pertama Makau Open 2015. Tak tanggung-tanggung, Ihsan menang dengan skor telak 21-9 dan 21-12.

“Saya masih beradaptasi dan coba-coba lapangan. Maklum setelah kalah di Hong Kong Open Super Series 2015 kemarin, saya cukup lama tidak bertanding, beberapa hari hanya latihan saja. Jadi sekarang mau menyesuaikan lagi dengan atmosfer pertandingan,” ujar Ihsan.

Selain Ihsan dan Jonatan, masih ada empat tunggal putra Indonesia yang sukses lolos ke babak kedua Makau Open 2015. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Kaizar Bobby Alexander, dan Andre Kurniawan Tedjono.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif