Sport
Rabu, 25 November 2015 - 06:17 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Tekuk Valencia 2-0, Zenit Masih Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zenit vs Valencia (Velenciacf.com)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan pertandingan antara Zenit St.Petersburg kontra Valencia.

Solopos.com, ST. PETERSBURG – Zenit St Petersburg berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan matchday kelima grup H Liga Champions 2015/2016. Menghadapai Valencia di Stadion Petrovsky, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB, Zenit menang dengan skor 2-0.

Advertisement

Kemenangan itu membuat Zenit selalu menang di lima laga yang sudah dilakoni di Grup H. Sebenarnya laga melawan Valencia sudah tak berarti bagi Zenit. Pasalnya mereka sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions 2015/2016 pada matchday keempat.

Meski begitu, Zenit tetap bermain agresif kala meladeni Valencia di kandang. Mereka langsung unggul ketika usia pertandingan memasuki 15 menit. Oleg Shatov berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan Artem Dyuzuba. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Zenit berhasil menggandakan keunggulan. Di menit ke-74, giliran Dzyuba yang mampu merobek gawang Jaume. Gol tersebut tercipta berkat kerjasama apik dirinya dengan Danny.

Advertisement

Di saat tengah gencar hendak memperkecil ketertinggalan, Valencia justru harus bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-79 bek Ruben Vezo diberi kartu merah oleh wasit lantara melakukan pelanggaran terhadap Shatov yang berpeluang untuk menambah gol. Hingga akhir pertandingan, skor tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan Zenit.

Meski kalah, Valencia tetap berada di posisi kedua dengan nilai enam. Namun, Valencia harus bersaing ketat dengan Lyon dan Gent untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions 2015/2016.

Susunan pemain Zenit St. Petersburg vs Valencia:

Advertisement

Zenit St Petersburg: Lodygin, Criscito, Lombaerts, Smolnikov (Yusupov 65’), Garay, Danny, Neto (Evseev 86’), Shatov (Ryazantsev 84’), Witsel, Hulk, Dzyuba.

Valencia: Jaume, Cancelo (De Paul 79’), Vezo, Gaya, Abdennour, Parejo, Enzo Perez (Danilo 73’), Andre Gomes, Feghouli, Mir (Santi Mina 56’), Alcacer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif