Soloraya
Rabu, 25 November 2015 - 16:40 WIB

KONSER MUSIK KARANGANYAR : Iwan Fals Siap Guncang Karanganyar, Siapkan 15 Lagu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iwan Fals tampil semangat dalam acara Passion Ville 2015 di Stadion Kridosono Jogja, Sabtu (24/10). Di konser kemarin, Iwan sempat menyentil peristiwa asap akibat tindakan kesengajaan membakar hutan. Selain Iwan, tampil pula band hard rock asal Bandung, Jawa Barat, The Sigit. (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Konser musik Karanganyar, rangkaian HUT ke-98 Karanganyar menampilkan Iwan Fals.

Solopos.com, KARANGANYAR–Penyanyi legendaris Tanah Air, Iwan Fals bakal tampil dalam konser tunggal yang digelar di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (18/11/2015) malam. Acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-98 tersebut dipastikan akan disaksikan belasan ribu Orang Indonesia (OI) dan warga Bumi Intanpari. Sebanyak 800 personel polisi akan dikerahkan Polres Karanganyar untuk mengawal jalannya konser.

Advertisement

Konser Iwan Fals menjadi acara puncak dari rangkaian hari jadi Karanganyar. Penyanyi yang mempopulerkan lagu Oemar Bakri tersebut dijadwalkan naik panggung pukul 21.00 WIB. Band NDX dari Jogja akan mengisi acara di awal-awal konser.

Perwakilan Kyani Media Enterprise selaku event organizer (EO) Konser Iwan Fals, Putri Nanda, mengatakan konser mengambil tema Lawuku Hijau dan Damai. Sehari sebelum konser, Jumat (27/11/2015) siang, Iwan Fals dijadwalkan menanam pohon di lereng Gunung Lawu.

“Selain konser, Bang Iwan akan menanam pohon di sekitar Cemoro Kandang Jumat siang. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Bang Iwan terhadap lingkungan. Apalagi beberapa bulan lalu kebakaran hebat terjadi di beberapa lokasi di Gunung Lawu,” tutur dia.

Advertisement

Putri menjelaskan Iwan akan tampil sekitar 90 menit. Sebanyak 15 lagu telah disiapkan Iwan dan band untuk menghibur kerinduan publik Soloraya kepada sosok penyanyi itu. Sound system dengan kekuatan 150.000 watt menjadi garansi powerfull-nya konser.

Sedangkan untuk tata cahaya akan didukung listrik 200.000 Watt.  “Bang Iwan akan membawakan 15 lagu. Untuk sound system dan tata cahaya sudah disiapkan untuk mendukung penampilan Bang Iwan. Panggung konser sekitar 18 meter x 12 meter persegi,” imbuh dia.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishukominfo) Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, mengatakan beberapa jalur akan disterilisasi dari kendaraan mulai pukul 13.00 WIB. Skenario pengalihan arus sudah disiapkan bersama Satlantas.

Advertisement

“Sepanjang Jl. Lawu mulai dari Perempatan Papahan hingga Bangjo Bejen akan ditutup, sekitar alun-alun steril dari kendaraan, mulai pukul 13.00 WIB. Arus kendaraan dari arah dua arah akan kita alihkan melalui jalur yang sudah kami persiapkan,” kata dia.

Menurut Agus, arus kendaraan dari arah Solo diarahkan belok kiri di Perempatan Papahan, lewat depan Kantor Kecamatan Tasikmadu, hingga ke Bejen. Sedangkan arus dari arah Tawangmangu diarahkan belok kiri di Bangjo Bejen, lalu mengarah ke Lalung.

Sementara untuk tempat parkir kendaraan akan menggunakan halaman beberapa kantor milik Pemkab di Kelurahan Cangakan. Tapi sekitar Alun-alun Karanganyar, termasuk plasa utara alun-alun, akan disterilisasi.

Sementara Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo menambahkan pihaknya berkomitmen menjaga keamanan sepanjang konser.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif