Teknologi
Rabu, 25 November 2015 - 10:10 WIB

GOOGLE DOODLE : Google Peringati Hari Guru Nasional, Jokowi: Tak Boleh Lelah Berkarya!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle dalam peringatan Hari Guru Nasional (Google.com)

Google Doodle menampilkan peringatan Hari Guru Nasional.

Solopos.com, SOLO — Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati tiap 25 November. Tepat pada hari ini, Rabu (25/11/2015), mesin pencarian Google turut memperingatinya dengan menampilkan ilustrasi papan tulis serta aktivitas menulis antara guru dan murid.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Rabu, Hari Guru Nasional di masing-masing negara diperingati di tanggal yang berbeda-beda. Contoh, jika di Amerika Serikat, pada pekan pertama bulan Mei. Masyarakat AS biasa menyebut periode tersebut dengan Minggu Apresiasi Guru.

Sementara di Argentina, diperingati tiap 11 September. Hari tersebut bertepatan dengan hari peringatan wafatnya Domingo Faustino Sarmiento, seorang pendidik dan politikus Argentina. Sedangkan di Brasil, HGN diperingati pada 15 Oktober. Peringatan tersebut dimulai sejak 1963.

Terkait dengan peringatan HGN ini, Presiden Joko Widodo berpesan guru bertanggung jawab menyiapkan anak muda Indonesia, agar mampu bersaing dengan bangsa lain ada di pundak guru.

Advertisement

“Para guru tidak boleh lelah untuk berkarya serta terus mengembangkan metode pembelajaran yang bisa mendorong siswa-siswi mereka untuk terus aktif dan berpikir kritis. Bekali anak Indonesia dengan kreativitas dan juga budi pekerti,” ujar Presiden Jokowi kepada belasan ribu guru yang menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2015, sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (25/11/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif