Teknologi
Rabu, 25 November 2015 - 10:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Inilah 8 Aplikasi Android dan IOS Terpopuler

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mozilla Firefox for Android (Phandroid.com)

Aplikasi smartphone untuk IOS dan Android ada bermacam-macam. Namun, yang terbaik hanya ada beberapa aplikasi.

Solopos.com, SOLO — Bosan dengan beberapa aplikasi smartphone Anda, cobalah dengan beberapa aplikasi yang menjadi highlights pekan ini yang baru diluncurkan.

Advertisement

Ada beberapa aplikasi smartphone terpopuler dan terbaru yang cocok digunakan di platform Android dan IOS. Berikut ini delapan aplikasi  yang cocok digunakan pengguna di smartphone sebagaimana dikutip dari Okezone, Selasa (24/11/2015).

Wolfpack

Aplikasi smartphone Wolfpack membantu seseorang mencari teman. Aplikasi itu bisa membawa penggunanya nongkrong atau kopi darat  bersama teman-teman.

Advertisement

Wolfpack merupakan aplikasi smartphone karya Nile Niami yang menggunakan algoritma untuk mencocokkan pengguna berdasarkan minat mereka dan lokasi untuk berkumpul dengan teman. Aplikasi tersebut tersedia di IOS dan dapat diunduh gratis.

Youtube Kids

Youtube Kids merupakan aplikasi Youtube khusus yang ramah ditujukan untuk anak-anak, baik dalam bentuk konten dan iklan yang ada di dalamnya betul-betul diperuntukkan bagi anak-anak.

Aplikasi smartphone Youtube Kids tersedia untuk perangkat IOS, Android sudah berjalan di tablet Android dapat diunduh secara gratis. Hadir dengan versi layanan video milik Google untuk usia tiga sampai delapan tahun, lengkap dengan tuntunan orangtua dan pengawalan kata kunci konten yang ketat.

Advertisement

Wars: Battlefront Companion

Game card-based yang ringan dan santai, Wars: Battlefront Companion menantang pengguna bermain dengan mempertahankan kubu Rebels yang telah dikepung Empire.

Pada star cards tersebut menampilkan vehicles, weapons dan power-ups yang terdapat di dalam game Star Wars Battlefront. Pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi smartphone tersebut yang tersedia secara gratis di Android dan iOS.

Tumblr

Advertisement

Tumblr merupakan layanan microblogging yang menjadi sebuah situs sosial media yang sangat terkenal dan banyak disukai di Internet.

Cara menggunakan Tumblr, buka halaman Tumblr dan mendaftar untuk akun Tumblr baru. Pengguna akan diminta untuk memilih nama pengguna atau username yang akan menjadi nama tampilan di dashboard Tumblr dan juga menjadi bagian dari URL blog Anda.

Aplikasi smartphone Tumblr tersedia untuk platform IOS dan Android yang dapat diunduh secara gratis. Untuk pembaruan nantinya akan hadir eksklusif untuk Iphone dan Ipad, namun Tumblr telah mengonfirmasi pengguna Android ditetapkan untuk menerima update dalam waktu dekat.

Firefox

Advertisement

Firefox sebuah program aplikasi peramban web yang berguna untuk menjelajahi Internet. Banyak penggemar pengguna Android menunggu kehadiran web ini untuk hadir di perangkat IOS.

Untuk versi Mozilla yang bakal hadir di IOS telah disematkan dengan beberapa fitur bonus, seperti modus browsing private, cross platform sinkronisasi dan membantu saran pencarian. Aplikasi smartphone tersebut tersedia gratis untuk pengguna IOS dan Android.

Runtastic Results

Aplikasi smartphone Runtastic Result yang menggunakan GPS, fungsinya untuk memetakan aktivitas olahraga dan fitness. Pengguna juga dapat mendapatkan catatan data hasil olahraga seperti lari pagi, berjalan kaki, dan mencatat latihan jantung.

Selain itu, aplikasi olahraga itu juga memiliki fitur cukup banyak seperti personal diari untuk latihan gerak sendiri dan banyak lagi. Aplikasi smartphone Runtastic Results tersedia dalam versi gratis dan berbayar untuk pengguna Android dan IOS.

Mozart 2 Pro

Advertisement

Aplikasi smartphone Mozart 2 Pro digunakan untuk memainkan alat musik, sekaligus membaca membaca not musik. Mozart 2 Pro menggunakan gamification untuk mengubah proses notasi musik menjadi sesuatu yang lebih enak didengar.

Terdapat beberapa jenis instrumen musik dalam aplikasi ini seperti banjo, bass, cello, double bass, gitar, mandolin, piano, dan biola. Mozart 2 Pro tersedia di perangkat IOS dengan biaya 2,99 poundsterling atau Rp20.000.

Photo Blur Editor

Aplikasi smartphone Photo Editor merupakan alat foto blur canggih untuk Blur foto dengan kaca pembesar untuk mengidentifikasi bidang foto yang perlu di-blur. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengaburkan bagian foto yang tidak diinginkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif