Soloraya
Rabu, 25 November 2015 - 15:15 WIB

AGENDA WISATA SOLO : Solo Winter Festival Bakal Jadi Ajang Reuni Pencinta K-Pop

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pintu Utara Taman Balekambang Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Agenda wisata Solo ini terkait penyelenggaraan Solo Winter Festival di Taman Balekambang.

Solopos.com, SOLO – Komunitas pencinta K-Pop Kota Solo, Solo K-Pop Family, menggelar Solo Winter Festival di Gedung Kesenian Taman Balekambang Solo, Minggu (29/11/2015) pukul 11.00 WIB. Acara festival berbau budaya Korea itu bakal menjadi ajang reuni dan berbagi para pencinta K-Pop Solo dan sekitarnya.

Advertisement

Festival itu akan menyajikan instalasi bunga es di sejumlah panggung dan sudut Gedung Kesenian Taman Balekambang untuk membawa para pengunjung ke dalam suasana musim dingin di Korea.

Ketua panitia penyelenggara acara, Maya Fadlilah Asthanny, 20, berujar pencinta K-Pop di seputaran Kota Solo tersebar di mana-mana. Umumnya, mereka berinteraksi satu sama lain melalui media sosial. Terinspirasi dari musim dingin di Negeri Gingseng tersebut, Maya menggagas festival ini.

Seunik konsepnya, tiketnya pun juga unik. Mulai dari kategori tiket white seharga Rp25.000 dengan paket goodie bag, wristband, dan  sticker, kategori air dengan paket yang sama seharga Rp30.000, cold seharga Rp50.000 dengan tambahan early pass, mug, dan PC Official, serta snow seharga Rp75.000 dengan tambahan voucher dan foto bareng guest stars.

Advertisement

“Festival K-Pop di Solo masih belum seperti di Yogyakarta, padahal kami banyak lho, dan sering latihan dance di Sriwedari. Temanya sendiri sengaja milih winter karena di Korea sekarang kan lagi musim dingin, jadi biar dapet feel-nya,” tukas dia saat dihubungi, Selasa (24/11/2015) sore.

Ia menambahkan sebanyak 10 orang semifinalis lomba cover dance dan 6 orang semifinalis singing competition bakal beradu aksi pada Minggu tersebut.

Selain itu, acara yang menghadirkan 3 cover dance popular, Accuracy dan Icy Pink dari Yogyakarta, dan Anonymous dari Bandung sebagai guest stars ini bakal menjadi semakin meriah dengan lomba dubbing sambil berolah tubuh ala artis di sejumlah film Korea bersama para guest stars.

Advertisement

Tak hanya itu, aneka games seru dan gathering serta saling berbagi sesama pencinta budaya Korea bakal menjadi satu yang bakal seru dan heboh.

“Pencinta Korea itu kalau sudah bertemu, ngakaknya bisa enggak berhenti-berhenti. Seru sekali, kami berbagi cerita baik dan buruk idola masing-masing sambil tertawa lepas, apalagi kalau ada yang berdandan ala artis Korea,” tutur Arvita Wulandaru, 19 salah seorang anggota komunitas pecinta K-Pop yang juga panitia stand pernik-pernik Korea di Solo Winter Festival saat dihubungi, Selasa.

Sementara itu di hari dan jam yang sama, ada pula acara serupa yang dihelat oleh komunitas AW Family di Hartono Trade Center. AW Famili adalah komunitas pencinta budaya Jepang di Kota Solo. Pada Minggu tersebut, akan menjadi reuni para pencinta budaya Jepang di Soloraya.

Advertisement
Kata Kunci : Budaya Korea K-Pop
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif