Teknologi
Selasa, 24 November 2015 - 05:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Papan Tulis Dr Board DB-O2C Bisa Edit Gambar di Komputer

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Papan Tulis DB-02C (Youtube)

Teknologi terbaru papan tulis Dr Board (DB-O2C) memiliki fungsi untuk mengedit gambar dan tulisan di komputer.

Solopos.com, JAKARTA — Papan tulis interaktif Dr Board (DB-02C) dirilis agar pengguna mengedit gambar dan tulisan yang berada di dalam komputer. Papan tulis itu bisa diterapkan di berbagai sekolah untuk membantu pengajaran.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (23/11/2015), petinggi perusahaan Drboard, Dionysia Regina, mengatakan, teknologi terbaru DB-02C adalah alat instruksional yang memungkinkan gambar dari komputer di tayangkan di satu papan atau permukaan menggunakan proyektor digital.

Pengajar kemudian dapat memanipulasi elemen di papan menggunakan pena teknologi terbaru Dr Board yang termasuk dalam perlengkapannya.

Advertisement

Pengajar kemudian dapat memanipulasi elemen di papan menggunakan pena teknologi terbaru Dr Board yang termasuk dalam perlengkapannya.

Gambar atau elemen dapat diklik, dipindahkan dan disalin menggunakan pena tersebut. Pengajar juga dapat menulis catatan dengan tangan yang kemudian dapat langsung di simpan.

Teknologi terbaru papan tulis DB-02C dirancang tipis, ringkas, dan bisa dibawa ke mana saja. Alat itu juga memiliki instalasi yang sangat mudah hanya dengan menghubungkan ke komputer dan sudah siap digunakan.

Advertisement

Apabila digunakan secara inovatif, perangkat ini dapat menciptakan beragam kesempatan belajar. Menerapkan perangkat tersebut juga bisa menjadi salah satu penghematan biaya karena teknologi terbaru itu menunjukkan komputer dapat menyediakan stimulasi belajar untuk kelas secara keseluruhan. “Ini akan lebih efektif dari pada melengkapi setiap murid dengan laptop. Ini lebih ringkas dan tidak berbelit,” katanya.

Teknologi terbaru papan tulis interaktif DB-02C juga dapat digunakan di tempat kerja untuk memfasilitasi pertemuan yang interaktif dan presentasi yang lebih baik. “Pena Dr Board telah dirancang dengan baik sehingga tidak akan merusak layar walaupun digunakan di atas layar televisi,” katanya.

Di zaman serba canggih saat ini, teknologi telah merubah pasar pekerjaan secara dramatis. Sistem sekolah perlu menemukan cara yang lebih efektif untuk memadukan teknologi ke dalam aktivitas mengajar dan belajar.

Advertisement

“Dengan begitu, sistem sekolah dapat membekali para pelajar dengan keterampilan abad ke 21 yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di pasar kerja,” pungkasnya.

Berikut ini link video penampakan teknologi terbaru papan tulis DB-02C di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=VVBHyiGo1FQ.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif