Teknologi
Selasa, 24 November 2015 - 17:35 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Resmi Meluncur, Xiaomi Redmi Note 3 Dijual Rp1,9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi Note 3 (Techcrunch)

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3 resmi meluncur. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, benar-benar menepati janjinya dengan merilis smartphone terbaru Redmi Note 3, Selasa (24/11/2015). Ponsel pintar Xiaomi itu bernama Redmi Note 3 bukan Redmi Note 2 Pro.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Techcrunch, Selasa, menuntut bocoran sebelumnya smartphone terbaru Xiaomi itu bernama Redmi Note 2 Pro. Tapi Senin (23/11/2015) kemarin, Xiaomi membocorkan teaser dan mengungkap nama asli ponsel pintarnya dengan nama Redmi Note 3.

Spesfikasinya sama dengan bocoran-bocoran tentang smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Ponsel pintar Redmi Note 3 dibikin dengan bodi metal. Xiaomi juga membekalinya dengan fitur sidik jari dan operating system (OS) Android Lollipop 5.1.

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3 memiliki tiga pilihan warna, yakni perak, abu-abu dan emas. Fitur sidik jari ponsel Tiongkok itu diletakkan di bagian belakang di bawah kamera. Dengan fitur tersebut pengguna hanya membutuhkan waktu 0,3 detik untuk membuka ponselnya.

Advertisement

Spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 sama dengan Redmi Note 3. Dengan menggunakan prosesor Mediatek Helio X10 berteknologi octa core, layar 5,5 inci dan kamera utama 13 megapiksel, ponsel pintar Redmi Note 3 itu benar-benar masuk kategori kelas atas.

Xiaomi juga menghadirkan dua pilihan RAM 2 GB dan RAM 3 GB untuk smartphone terbaru Redmi Note 3. Dengan kapastias RAM  berbeda, memori internalnya juga berbeda versi 16 GB untuk RAM 2 GB dan versi 32 GB untuk RAM 3 GB.

Kamera belakang smartphone terbaru Xiaomi Redmni Note 3 dibekali resolusi 13 MP sama seperti Mi 4i dan Mi 4C. Untuk kamera depan dengan resolusi 5 MP cocok digunakan untuk selife.

Advertisement

Baterai smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 memiliki daya besar 4.000 mAh, jauh lebih besar daripada Redmi Note 2 dengan daya 3.060 mAh. Ponsel pintar itu dibuat dengan panjang 8,65 mm dengan berat 164 gram.

Meski memiliki RAM dan baterai besar, harga smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3 cukup murah, yakni US$140 atau Rp1,9 jutaan. Untuk saat ini, ponsel pintar itu tersedia di Tiongkok. Sedangkan untuk pasar internasional, kita masih harus kabar lebih lanjut dari Xiaomi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif