Otomotif
Selasa, 24 November 2015 - 13:15 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : MT-15 Pakai Nama M-Slaz, Meluncur Desember 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wajah Yamaha M-Slaz alias MT-15 versi Thailand. (Youtube.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 meluncur di Thailand dengan nama M-Slaz.

Solopos.com, BANGKOK – Sepeda motor terbaru besutan Yamaha Indonesia, MT-15, akan meluncur dengan nama M-Slaz. Tetapi bukan meluncur di Tanah Air, melainkan di Thailand.

Advertisement

Informasi tersebut bocor setelah beredar video penggoda (teaser) yang diunggah akun Yamaha Society di Youtube, Senin (23/11/2015). Dalam video itu tampak sepeda motor dengan ciri-ciri mirip sepeda motor Yamaha MT-15 yang kerap terpantau di jalanan Indonesia.

Bagian paling kentara adalah bentuk lampu utamanya yang menganut model dual headlamp mirip Kawasaki Z1000. Kemiripannya dengan MT-15 juga tampak dari suspensi depannya yang tebal dan berkelir emas.

Akan tetapi dalam berdurasi 15 detik itu disebutkan nama yang diusung motor 150 cc itu adalah Yamaha M-Slaz. Sedangkan peluncurannya akan dilakukan pada pembukaan pameran otomotif Thailand Motor Expo 2015, yakni 1 Desember 2015 mendatang.

Advertisement

”Yamaha M-Slaz, slash your darkness. Meluncur di Thailand Motor Expo 1. 12. 15,” tulis dalam video tersebut.

Selain jadwal peluncuran, dari video tersebut diketahui pula panel meter Yamaha M-Slaz menggunakan layar LCD full digital.

Di bagian kiri LCD terdapat tachometer untuk mengukur torsi, di kanannya ada spidometer, paling kanan ada pemantau level bensin, dan di bawahnya ada penunjuk waktu, pengukur rata-rata konsumsi bensin, dan pengukur jarak tempuh.

Advertisement

Anehnya, bagian spidometer pada LCD sepeda motor Yamaha M-Slaz alias MT-15 versi Thailand hanya menunjukkan dua digit angka. Mungkinkah kecepatan maksimumnya hanya 99 km/jam? Sayangnya hal itu masih diselimuti misteri.

Tetapi pengamat otomotif Taufik Hidayat mengatakan masih ada sedikit ruang tersisa dan cukup untuk menaruh angka satu di bagian depan. Kendati demikian, ia mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif