Sport
Selasa, 24 November 2015 - 17:25 WIB

MOTOGP 2016 : Stoner Resmi Berlabuh Ke Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Casey Stoner (JIBI/motogp.com)

Motogp 2016 akan diwarnai dengan Casey Stoner yang membela tim Ducati.

Solopos.com, BOLOGNA – Casey Stoner akhirnya berlabuh ke Ducati pada Motogp 2016. Juara dunia Motogp dua kali itu akan menjadi pembalap penguji sekaligus brand ambassador Ducati.

Advertisement

Sebelumnya, Stoner menjadi pembalap penguji di Honda. Namun kini, kontraknya telah habis dan memilih kembali ke Ducati. Seperti diketahui, Stoner pernah menunggangi motor Ducati dan berhasil menjadi juara dunia pada musim 2007.

Di musim 2011, Stoner pindah ke Honda dan sukses menjadi juara dunia. Namun di akhir musim 2012, dia memutuskan pensiun. Akan tetapi dia tetap bekerja di Honda sebagai pembalap penguji.

Selain kontraknya yang sudah habis, pindahnya Stoner ke Ducati ditengarai karena Honda menolak tawaran Stoner. tawaran itu berkaitan dengan dirinya menjadi pembalap pengganti Dani Pedrosa yang mengalami cedera dan tidak bisa membalap di Austin dan Argentina pada Motogp 2015 kemarin.

Advertisement

“Selama ini aku sudah mengarungi petualangan yang hebat dengan HRC selama lima tahun terakhir, memenangi kejuaraan dunia di 2011 adalah momen terbaiknya dan aku sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan,” kata Stoner seperti dilansir Crash.net, Selasa (24/11/2015)

“Untuk 2016 aku sangat gembira mengumumkan bahwa aku akan kembali bergabung dengan Ducati! Aku punya banyak memori indah dengan orang-orang di sana dan merek Ducati. Kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat spesial,” imbuhnya.

“Gigi Dall’lgna [general manager Ducati] telah membawa sebuah pendekatan baru dan aku menantikan untuk membantu tim, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone sebisaku,” pungkas pembalap asal Australia itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif