News
Selasa, 24 November 2015 - 23:50 WIB

Militan Serang Hotel, Hakim Pemilu Mesir Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peta al-Arish (www.aljazeera.com)

Serangan di Mesir mengakibatkan seorang hakim pemilu tewas.

Solopos.com, KAIRO – Tujuh orang tewas dalam serangkaian serangan militan di sebuah hotel di Kota al-Arish, Mesir, Selasa (24/11/2015).

Advertisement

Sejumlah hakim pemilu tengah berada di hotel itu saat serangan terjadi. Salah satu di antaranya menjadi bagian dari korban tewas.

Dikutip dari Reuters, seorang militan yang mengendarai sebuah mobil berisi bom mencoba untuk menerobos ke dalam hotel sebelum pasukan keamanan menembakinya dan menyebabkan mobil meledak. Ledakan juga terdengar di dapur hotel, dimana seorang pembom bunuh diri lain beraksi.

Tak cukup itu, di tengah dentuman sekelompok pria bersenjata memasuki sebuah ruang dan memberondongkan tembakan. Seorang hakim terbunuh dan 12 orang terluka akibat penembakan.

Advertisement

Pihak militer menjelaskan serangan itu menewaskan dua polisi, seorang hakim, warga sipil serta tiga militan. Aksi tersebut dilakukan setelah selesainya pemilu putaran kedua parlemen Mesir pada Senin (23/11/2015).

“Aksi brutal ini merupakan sebuah upaya gagal dalam menghalangi negara ini membangun institusi,” kata militer dalam sebuah penyataan.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Konflik Timur Tengah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif