News
Selasa, 24 November 2015 - 11:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bocah 7 Tahun Sumbang Seluruh Tabungannya untuk Masjid Korban Vandalisme

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah muslim ini sumbangkan seluruh tabungannya untuk perbaikan masjid korban vandalisme. (Istimewa/Mirror.co.uk)

Kisah inspiratif datang dari seorang bocah tujuh tahun asal Texas, AS.

Solopos.com, TEXAS – Seorang bocah 7 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS) megurai sebuah kisah inspiratif. Bocah ini merelakan tabungannya untuk disumbangkan ke masjid korban vandalisme.

Advertisement

Aksi bocah bernama Jack Swanson ini langsung mendapat apresiasi dari komunitas Muslim setempat. Melalui pengurus Masjid, komunitas Muslim memberi bingkisan spesial untuk bocah ini.

Tadinya Jack berencana mengumpulkan tabungan untuk membeli gawai yang sudah lama diimpikannya. Namun, di tengah ia mengumpulkan uangnya, ibunya Laura menceritakan bahwa ada masjid di sekitar tempat tinggalnya yang menjadi korban vandalisme. Aksi tersebut diduga sebagai respons sejumlah orang atas serangan di Paris oleh kelompok radikal ISIS pekan lalu.

Hati Jack pun tergugah untuk menyumbangkan seluruh tabungannya yang berjumlah 20 Dollar Amerika Serikat itu ke masjid. Meski hanya 20 Dollar AS, menurut para pengurus masjid, jumlah itu bernilai 20 juta DollarAS bagi komunitas Muslim di sana.

Advertisement

Alhasil dari kebaikan hatinya, Jack pun mendapat ucapan terima kasih dalam bentuk kejutan spesial. Jack mendapatkan gawai yang telah lama diimpikannya dari komunitas Muslim di sana.

Dilansir Metro.co.uk, Sabtu (21/11/2015), di dalam paket tersebut, terdapat tulisan, “Dear Jack, kamu menabung untuk membeli gawai. Namun masjid dekat rumahmu menjadi korban vandalisme sehingga kamu menyumbangkan tabunganmu untuknya. Atas kedermawanan dan kebaikan hatimu, silakan nikmati gawai ini sebagai wujud terima kasih kami. Komunitas Muslim Amerika.”

Pemberian itu berasal dari Arsalan Iftikhar, pengacara HAM internasional, penulis dan editor untuk The Islamic Monthly Magazine. Ia tergugah karena kebaikan hati bocah kecil yang mengharukan itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif