News
Selasa, 24 November 2015 - 16:15 WIB

KASUS NARKOBA : Buwas-Luhut Bahas Penggunaan Buaya di LP Narkotika

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Waseso (tengah). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Kasus narkoba di Tanah Air coba diatasi dengan menggunakan buaya di LP Narkotika.

Solopos.com, JAKARTA –  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso beberapa waktu lalu menggulirkan wacana akan menggunakan buaya untuk menggantikan personel penjaga di lembaga pemasyarakatan (LP) narkotika.

Advertisement

Pada Selasa (24/11/2015), gagasan Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, itu dikoordinasikan bersama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan.

“Sekarang rencana ini [wacana penggunaan buaya di LP Narkotika] sedang dievaluasi bersama Menkopolhukam agar bagaimana nanti bisa berjalan,” kata Budi Waseso di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa.

Budi Waseso menambahkan koordinasi tersebut juga mencakup pada sistem penanganan para narapidana yang akan diterapkan di LP nanti.

Advertisement

Selain itu, perencanaan juga difokuskan pada langkah-langkah pengawasan serta pembinaan yang akan dilaksanakan kelak di LP Narkotika.

“Pokoknya program ini akan tetap ditindaklanjuti, selama dapat mengurangi jumlah kasus narkotika di Indonesia,” ujar Buwas.

Sebelumnya, Budi Waseso mengeluarkan wacana akan menggunakan buaya untuk menggantikan personel penjaga di lapas narkotika.

Advertisement

Tindakan itu, menurut dia kelak memberikan efek jera bagi para pengguna, pengedar, dan bandar narkoba yang jumlahnya tak kunjung berkurang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif