Teknologi
Selasa, 24 November 2015 - 12:35 WIB

GAME KONSOL : Microsoft Sudah Persiapkan Xbox Two?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota All New Kijang Innova. (Liputan6.com)

Game konsol Xbox Two kabarnya tengah dipersiapkan Microsoft.

Solopos.com, SOLO – Microsoft tengah memepersiapkan suksesor mesin game konsol Xbox One. Perangkat permainan digital itu kabarnya akan mengusung nama Xbox Two.

Advertisement

Kabar ini muncul setelah AMD mengumumkan Accelerated Processing Unit (APU) yang menggunakan mikroarsitektur berbasis Jaguar. APU generasi sebelumnya yang juga dipakai Playstation 4 dan Xbox One ini nantinya memiliki performa lima kali lebih kencang.

Chipset ini juga dibekali kemampuan untuk mengolah grafis 4K, dukungan penuh terhadap virtual reality (VR), dan tak ketinggalan backward compatibility.
Fitur fenomenal ini nantinya dikatakan akan menjadi fitur bawaan langsung ketika Xbox Two dirilis. Tak hanya Xbox Two, Playstation 5 pun dikatakan juga akan memiliki fitur serupa.

Selain itu, baik Xbox Two maupun Playstation 5 diperkirakan akan hadir dengan fitur streaming game yang lebih baik. Banyak yang meyakini bila streaming game akan menjadi tren tersendiri di kalangan gamer konsol di kemudian hari. Meski begitu, Ben Wilson, Editor Playstation Magazine, mempercayai bahwa Sony dan Microsoft tetap akan mempertahankan game fisik (disc) pada perangkat terbarunya itu nanti.

Advertisement

Game digital sendiri memang bukanlah hal baru. Game jenis ini bisa Anda temui dengan mudah di masing-masing toko aplikasi, Xbox Live dan Playstation Store. Sementara untuk game streaming sendiri bisa diakses melalui Playstation Now, dimana fitur ini menawarkan ratusan judul game PlayStation 3 yang bisa dimainkan di Playstation 4.

Baik Xbox Two maupun PlayStation 5 diperkirakan akan hadir di tahun 2018. Jadwal yang terlampau cepat dari perkiraan, di mana bila mengacu dari life cycle, Xbox 360 dan Xbox One memiliki jarak terpaut delapan tahun. Dengan masa penggunaan sekitar satu dekade.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif