Soloraya
Senin, 23 November 2015 - 02:45 WIB

PEMKAB KARANGANYAR : 6 PNS Nglamar Jabatan Kepala DPU

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pemkab Karanganyar tengah mengadakan lelang jabatan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak enam pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar.

Advertisement

Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Karanganyar menerima enam berkas lamaran sejak pendaftaran dibuka pada Senin-Jumat (2-20/11). Informasi yang dihimpun Espos dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar pelamar memasukkan berkas pada hari terakhir penutupan pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, menuturkan kekhawatiran apabila jumlah pendaftar kurang dari empat orang. Tetapi, jumlah pendaftar hingga Jumat (20/11/2015) pukul 15.00 WIB sebanyak enam orang. Jumlah itu cukup untuk menggelar seleksi tahap selanjutnya.

“Pansel tidak melihat seleksi dari terpenuhi atau tidak jumlah pelamar. Termasuk asal pelamar dari Karanganyar atau luar Karanganyar. Tetapi, aspek memenuhi atau tidak syarat yang dibebankan. Enam pelamar cukup untuk bisa bersaing. Kalau kurang dari empat orang bakalan repot karena tidak memenuhi aspek kompetitif,” kata Siswanto saat dihubungi Espos, Minggu (22/11).

Advertisement

Pansel akan memverifikasi dokumen pelamar. Selanjutnya, pansel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Selasa (24/11). Pelamar yang lolos administratif akan mengikuti assesment test di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan materi tes kemampuan dasar (TKD), tes kemampuan bidang (TKB), dan tes psikologi. Pelaksana kepanitiaan di UNS akan memberi pertimbangan kepada pansel terkait rekam jejak dan kondisi kesehatan para pelamar.

“Pansel menggelar rapat apakah pengumuman langsung kepada pelamar atau lewat website Pemkab Karanganyar. Hasil akhir dari seluruh tes itu adalah tiga nama. Pak Bupati yang akan memilih satu di antara. Sebelum akhir tahun sudah terisi [jabatan Kepala DPU],” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemkab Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif