News
Senin, 23 November 2015 - 13:55 WIB

Asbisindo Gelar Expo Industry Keuangan Syariah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Asbisindo akan menggelar Expo Industry Keuangan Syariah (Perbankan Syariah)
Harianjogja.com, JOGJA– Selain IB Vaganza, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) juga akan menggelar Expo Industry Keuangan Syariah (Perbankan Syariah). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 10-13 Desember mendatang di Malioboro Mall Jogja.

Wahsi Prasodjo, Ketua Asbisindo DIY mengatakan Asbisindo  merupakan organisasi beranggotakan perbankan syariah, bank umum syariah, unit usaha syariah maupun BPR syariah.

Advertisement

Selama dua tahun sekali, organisasi ini mengadakan banyak kegiatan, termasuk Asbisindo Game, meliputi futsal, tennis meja, futsal. Ada pula kegiatan funbike, donor darah yang rutin dilakukan dua tahun sekali.

“Selain menjadi ajang silaturahmi antar pegiat perbankan syariah, kegiatan ini juga bertujuan untuk semakin memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai keunggulan produk dan layanan perbankan syariah,” kata Kepala Cabang BNI Syariah Kusumanegara Jogja itu, melalui rilis yang diterima Minggu (22/11/2015).

Dijelaskan Wahsi, saat ini bank syariah masih harus terus melakukan sosialisasi. Dibentuknya organisasi yang mewadahi para penggiat perbankan syariah tersebut, diharapan bisa mendukung aktivitas usahanya secara tidak langsung. Tujuannya agar dapat memasyarakatkan ekonomi syariah khususnya perbankan syariah di Indonesia.

Advertisement

“Harapannya agar masyarakat juga bisa semakin dekat dengan IB Vaganza dan semakin banyak yang berkunjung pada event tersebut,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif