Teknologi
Minggu, 22 November 2015 - 02:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Volvo-Microsoft Bikin Gebrakan Baru untuk Perangkat Virtual Reality

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hololens Volvo-Microsoft. (Istimewa)

Teknologi terbaru virtual reality akan dikembangkan Microsoft bekerjasama dengan Volvo.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft kabarnya bakal membuat terobosan baru di bidang teknologi otomotif. Perusahaan yang dirintis Bill Gates ini akan menggandeng pabrikan mobil asal Swedia, Volvo.

Advertisement

“Kami sangat senang bisa berinovasi dengan Microsoft dalam hal mobilitas masa depan. Teknologi saat ini memungkinkan kami tak hanya terus mengembangkan mobil tetapi juga menghadirkan keuntungan baru bagi konsumen dan masyarakat,” kata Senior Vice President sekaligus Chief Information Officer Volvo Cars Klas Bendrik, dilansir CNBS, Jumat (20/11/2015).

Volvo menegaskan fokus utama kemitraan ini adalah mengembangkan mobil otomatis dan pemanfaatan data untuk menambah nilai lebih pada layanan konsumen. Salah satunya adalah dengan menghadirkan pengalaman berbelanja interaktif bagi konsumen yang mau membeli mobil, dengan headset HoloLens.

Dijelaskan Bjorn Annwall, Senior Vice President of Marketing, Sales and Service Volvo, nantinya konsumen yang datang ke showroom Volvo bisa menggunakan HoloLens untuk melihat mobil dalam format 3D. Mereka bisa melihat bagaimana fitur-fitur di mobil bekerja. Konsumen juga bisa mengubah warna mobil Volvo secara virtual.

Advertisement

“Di sini Anda bisa melihat mobil idaman secara langsung, seolah mengendarainya, merasakan sensasi bermobil secara digital,” terang Anwall.

Ditambahkannya, Volvo berupaya mengeksplorasi bentuk kolaborasi lain untuk menghasilkan sesuatu yang inovatif. Namun dia menolak menyebutkan secara detail mengenai kolaborasi tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif