Otomotif
Minggu, 22 November 2015 - 09:00 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Suzuki Sport 150 cc Rilis 2016, Penantang Vixion atau R15?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Gixxer 150 (Motoroids.com)

Sepeda motor terbaru Suzuki GSX Series dipastikan hadir di Indonesia 2016.

Solopos.com, BOGOR – Sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi masih akan dirilis Desember 2015 mendatang, tetapi Suzuki sudah mengumbar bocoran lain. Pabrikan berlambang S itu mengatakan akan menghadirkan motor sport baru pada pertengahan 2016 mendatang.

Advertisement

Bocoran itu diungkapkan langsung oleh General Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya. Lewat sosial media Facebook, ia mengatakan sepeda motor Suzuki kelas sport akan diluncurkan enam bulan setelah SIS merilis Suzuki Satria FU150 injeksi.

“Sip bgt Satria FI keluar, enam bulan kemudian kami launch sport model,” ungkap Yohan sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Laskar-suzuki, Sabtu (21/11/2015).

Kendati demikian, masih belum diketahui motor sport tersebut akan berjenis naked sport seperti Yamaha Vixion atau sport fairing seperti R15.

Advertisement

Akan tetapi pengamat otomotif Taufik Hidayat berani menjamin bahwa mesin yang digunakan identik dengan yang ditanam pada Satria FU150 injeksi, yakni DOHC 150 cc generasi terbaru. Sedangkan desainnya kemungkinan tetap mengacu pada model yang sudah disediakan Suzuki Jepang.

“Mesin ini akan jadi tiga jenis motor, yakni ayam jago, naked, dan fairing. Untuk varian 150 sport, kemungkinan tetap mengusung nama GSX Series,” terang Taufik.

Jika benar demikian, perkiraan sepeda motor sport Suzuki yang akan meluncur di Tanah Air bisa lebih spesifik, yakni antara Suzuki Gixxer SF dan Gixxer 150. Dua model itu tercatat sudah meluncur di India awal tahun ini.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif