Sport
Minggu, 22 November 2015 - 20:33 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN 2015 : Babak I Sengit, 2 Gol Ciamik Bawa Arema Ungguli Sriwijaya FC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai antara Arema Cronus kontra Sriwijaya FC.

Solopos.com, MALANG – Arema Cronus harus menghadapi tantangan Sriwijaya FC di grup A Piala Jenderal Sudirman 2015. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/11/2015) malam WIB.

Advertisement

Pertandingan menarik sudah langsung tersaji sejak awal saat kedua tim mulai saling jual beli serangan. Sriwijaya FC mendapat peluang melalui tendangan keras dari Ferdinand Sinaga, sementara Arema memiliki kesempatan dari penetrasi Arif Suyono.

Menit ke-10, pelatih Joko “Gethuk” Susilo menarik dua pemain muda Arema, Junda Irawan, dan Dio Permana. Dia memasukkan Mossi Espinosa dan Alfarizie untuk menggantikan keduanya. Meski sudah memasukkan dua pemain itu, Arema masih belum mendominasi permainan.

Pada menit ke-23 Sriwijaya FC mengancam gawang Arema. Tendangan keras Ahmad Hisyam menyentuh Osas Saha yang kemudian membentur tiang gawang. Sejak saat itu, Sriwijaya kian bersemangat untuk mencetak gol dan terus menyerang.

Advertisement

Namun Arema-lah yang justru mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-26, Ahmad Bustomi melepaskan tendangan keras yang gagal dijangkau Dian Agus. Skor 1-0 untuk Arema.

Setelah water break, Arema kembali berpeluang menggandakan keunggulan. Melalui serangan balik cepat Samsul Arif kemudian bola disodorkan ke Mossi Espinosa. Pemain berdarah Spanyol itu melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Dian Agus Prasetyo.

Pada menit ke-35, Arema akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok Ahmad Bustomi, bola gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Sriwijaya. Bola liar kemudian disambar Esteban Vizcarra dengan tendangan gunting yang merobek gawang Dian Agus.

Advertisement

Di sisa menit babak pertama kedua tim masih terus berusaha mencetak gol dengan serangan-serangan cepat. Namun gol tak tercipta lagi dan skor 2-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Arema Cronus vs Sriwijaya FC:

Arema: I Made Wardana, Junda Irawan, Kiko Insa, Hermawan, Beni Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Arif Suyono

Sriwijaya: Dian Agus, Fathur rahman, Abdoulaye Maiga, Fachrudin, Wildansyah, A. Hisyam, Ichsan Kurniawan, Syaiful Indra, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Osas Saha

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif