Otomotif
Minggu, 22 November 2015 - 11:30 WIB

MOBIL VW : Inilah Beetle Dune, VW Kodok Versi Kekar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - VW Beetle Dune di LA Auto Show 2015. (Leftlanenews.com)

Mobil VW Beetle Dune tampil lebih kekar ketimbang Beetle standar.

Solopos.com, LOS ANGELES – Tampil di pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2015, Volkswagen (VW) merilis mobil VW Beetle Dune. Berbeda dari Beetle generasi sebelumnya, si “kodok” modern terbaru itu memiliki tampilan lebih kekar.

Advertisement

Tepat setahun setelah versi konsepnya diperkenalkan, mobil VW Beetle Dune kini resmi masuk jalur produksi massal. Pabrikan yang tengah dilanda kasus skandal emisi itu menjelaskan mobil kodok termutakhir itu akan dijual dalam tipe dua pintu (coupe) dan tipe atap terbuka (convertible).

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Sabtu (21/11/2015), VW mengatakan desain Beetle Dune terinspirasi dari mobil Baja Bugs. Mobil mungil itu dibekali sasis baru dari generasi PQ35VW serta mengalami kenaikan jarak antara bodi dengan tanah.

Interior VW Beetle Dune. (Leftlanenews.com)

Advertisement

Aura kekar pada Beetle Dune tampak pada kap mesin yang dibuat lebih menggembung. Grille tipis, bumper lebar model sarang lebah, serta desain rumah lampu kabut yang sporty juga menambah kuat kesan jantan pada mobil asal Jerman itu.

Melihat bagian samping, tampak Beetle Dune dibekali pelek 18 inci dengan tapak lebih lebar ketimbang versi lawasnya. Lekukan bodi bagian samping belakang juga terasa lebih tebal berkat side guard.

Sementara itu di bagian buritan terdapat sepasang knalpot dan diffuser.

Advertisement

Meski Beetle Dune memiliki dimensi mungil, VW mengklaim mobil itu mampu diajak melibas trek off road. Sebab di bawah kap telah tertanam mesin 2.000 cc bertenaga 220 hp.

Tetapi jika tenaga itu dirasa terlalu galak, VW juga menyediakan mesin 1.400 cc bertenaga 150 hp dan mesin 1.200 cc bertenaga 105 hp. Ada pula pilihan mesin diesel 1.600 cc bertenaga 110 hp.

Sayangnya dalam pameran itu tidak disebutkan harga mobil VW Beetle Dune. Akan tetapi rumor yang beredar di kampung halaman VW, mobil kodok terganas itu bakal dibanderol 23.625 poundsterling atau sekitar Rp494 jutaan. Anda berminat?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif