Sport
Minggu, 22 November 2015 - 07:17 WIB

LIGA ITALIA 2015/2016 : Juve Tundukkan Milan 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs AC Milan (Twitter)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas AC Milan.

Solopos.com, TURIN – Juventus meraih hasil positif kala menjamu AC Milan dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Italia 2015/2016. Bertanding di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, Juve menang dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Seperti dilansir Detik.com, yang dikutip dari Espnfc, Minggu (22/11/2015), Juve tampil lebih dominan dengan unggul penguasaan bola 55-45%. Juve juga menciptakan lebih banyak peluang. Dari 16 percobaan mencetak gol yang mereka buat, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan membalas lewat sembilan tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Saat pertandingan baru dimulai, Juve langsung berinisiatif menyerang. Mereka langsung mendapatkan peluang pada menit ketiga. Namun, tembakan Hernanes dari luar kotak penalti masih melambung.

Advertisement

Saat pertandingan baru dimulai, Juve langsung berinisiatif menyerang. Mereka langsung mendapatkan peluang pada menit ketiga. Namun, tembakan Hernanes dari luar kotak penalti masih melambung.

Milan meresponsnya melalui aksi Juraj Kucka beberapa saat kemudian. Akan tetapi, tembakan voli Kucka tak mengarah ke sasaran. Peluang M’Baye Niang pada menit ke-17 juga belum membuahkan gol untuk Milan. Tembakan Niang dari luar kotak penalti masih melebar.

Pada menit ke-26, Claudio Marchisio mengetes ketangguhan kiper belia Milan, Donnarumma, lewat tembakan jarak jauh. Donnarumma menunjukkan reaksi yang tepat dan mampu menangkap bola.

Advertisement

Pada awal babak kedua, Juve menarik keluar Hernanes dan memasukkan Leonardo Bonucci. Masuknya Bonucci membuat Juve berganti formasi dari 4-3-1-2 menjadi 3-5-2.

Paul Pogba nyaris mencetak gol spektakuler pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan dari jarak yang sangat jauh, tapi mengarah ke gawang. Namun, Donnarumma lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan menepis bola tembakan Pogba.

Donnarumma akhirnya tak kuasa melihat gawangnya bobol. Adalah sosok Paulo Dybala yang sukses merobek gawang kiper 16 tahun tersebut pada menit ke-65. Gol Dybala itu tercipta melalui kerja sama yang apik.

Advertisement

Berawal dari Pogba yang mengirim umpan lambung di sisi kiri dan kemudian bisa dikejar oleh Alex Sandro. Alex Sandro langsung membelokkannya ke arah Dybala. Dybala sekali mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan setengah voli untuk membawa Juve memimpin 1-0.

Dua menit kemudian, Dybala berpeluang menambah keunggulan Juve. Namun, kali ini sepakannya dari luar kotak penalti bisa diantisipasi Donnarumma.

Milan yang berusaha keras menyamakan skor punya peluang bagus di injury time. Namun, Buffon masih bisa menyelamatkan gawang Juve dari tembakan Alessio Cerci. Skor 1-0 untuk Juve pun tak berubah hingga laga usai.

Advertisement

Dengan hasil ini, Juve naik ke posisi keenam di klasemen sementara Liga Italia 2015/2016 dengan torehan 21 poin. Sementara AC Milan harus turun ke posisi ke-7 dengan nilai 20.

Susunan pemain Juventus vs AC Milan

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra (Alex Sandro 29′), Sturaro, Marchisio, Pogba; Hernanes (Bonucci 46′), Mandzukic, Dybala (Morata 81′)

Milan: Donnarumma, Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli, Kucka (Luiz Adriano 74′), Montolivo, Bonaventura, Cerci, Bacca, Niang (Honda 84′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif