News
Minggu, 22 November 2015 - 00:30 WIB

KISAH UNIK : Lubang Misterius Sebabkan Warga Romawi Ngungsi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lubang di Romawi (Dailymail.co.uk)

Kisah unik kali ini mengulas tentang lubang raksasa yang keberadaannya masih misterius

Solopos.com, ROMAWI— Lubang raksasa mengaga selebar 30 kaki ini merepotkan warga yang berada di Jl. Albans, Hertfordshire, Romawi hingga menyebabkan 6 keluarga dievakuasi. Sekitar 50 properti rumah rusak hingga membuat sekitarnya listrik mati, tidak ada air dan gas.

Advertisement

Dilansir dari www.dailymail.co.uk pada Jumat (2/10/2015), Richard Thake dari Anggota Keselamatan Masyarakat mengatakan, warga masih belum diizinkan kembali dan belum bisa dipastikan kapan mereka harus pulang ke rumah. Lubang raksasa yang telah merusak jalan

Para ahli geologi mengatakan, kota ini berdiri di atas batu kapur lunak yang terbentuk dari sisa kerang prasejarah jutaan tahun lalu ketika Inggris ditutupi laut. Seiring waktu saluran bawah tanah dan ruang yang terbetuk sebagai kapur hanyut oleh air.

Sedangkan di Jl. Albans, Romawi ini, batu kapur ditutupi oleh lapisan tipis lumpur, kerikil dan tanah liat. Air hujan meyebabkan lapisan ini menjadi lebih asam sehingga melarutkan tanah liat di bawahnya. Proses ini kemungkinan telah menyebabkan ruang bawah tanah runtuh dan memicu terbentuknya kawah.

Advertisement

Sedangkan Dr Vanessa Bank mengatakan, “Ada kemungkinan ini adalah situs lubang digali untuk mengekstrak tanah liat untuk poros yang digunakan untuk mengekstrak kapur, yang ditambahkan ke tanah liat ketika membuat batu bata. Ini dapat membuat tanah struktural lemah, sehingga lebih rentan runtuh.” (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : KISAH MISTERI Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif