Bkpm
Minggu, 22 November 2015 - 13:00 WIB

INVESTASI INDONESIA : 1.000 Pebisnis Jepang Segera Datang ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shinzo Abe (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Investasi Indonesia diharapkan meningkat dengan kedatangan 1.000 pebisnis Jepang.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemerintah Indonesia memastikan kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang tetap terjalin dengan baik, pascakeputusan untuk membangun kereta api cepat dengan skema business to business,

Advertisement

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia akan kedatangan 1.000 pelaku bisnis asal Jepang, untuk menindaklanjuti kesepakatan yang diambil bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

“Kedatangan 1.000 businessman asal Jepang ke Indonesia menunjukkan bahwa kerja sama yang kuat antara Indonesia dengan Jepang akan terus terjalin, dan semakin baik,” kata Jokowi seusai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (22/11/2015).

Presiden menuturkan Indonesia tetap akan menawarkan peluang investasi di dalam negeri, khususnya pada sektor manufaktur dan industri.

Advertisement

Dia pun meminta Pemerintah Jepang untuk memanfaatkan peluang tersebut, agar dapat meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.

Perdana Menteri Abe mengatakan Jepang akan tetap bekerja sama dengan Indonesia untuk melakukan pembangunan infrastruktur dengan mutu lebih baik.

Infrastruktur, kata Abe, sangat penting untuk dikembangkan di Indonesia, karena dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di regional.

Advertisement

“Jepang dan Indonesia merupakan mitra strategis, dan berharap keduanya dapat bekerjasama dengan erat di berbagai isu, khususnya infrastruktur,” ujar dia.

Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Abe, Presiden Jokowi juga menyebutkan akan memberikan bintang tanda jasa kepada Ketua Liga Parlemen Indonesia Toshihiro Nakai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif