Jogja
Sabtu, 21 November 2015 - 14:40 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Jalur Penghubung Baron-Kukup Akan Diperlebar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul akan ditambah fasilitas pendukung, di antaranya pelebaran jalan di Pantai Baron -Kukup

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus menggeber upaya pembebasan lahan untuk perlebaran jalur wisata Pantai Baron-Kukup di Desa Kemadang, Tanjungsari.

Advertisement

Anggaran Rp2,7 miliar telah disediakan, saat ini prosesnya masih pembebasan masih menunggu kajian dari appraisal.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Gunungkidul Winaryo mengatkaan, pembebasan lahan yang dilakukan sebagai bagian dari upaya pemkab untuk memperlancar proses arus lalu lintas di kawasan wisata pantai. Tanjakan yang menghubungkan Pantai Baron-Kukup  menjadi titik terawan, karena di lokasi itu seringkali menimbulkan kemacetan.

“Upaya yang kita lakukan dengan melakukan pelebaran jalan. Tahun ini, kami mengalokasikan Rp2,7 miliar untuk pembebasan lahan seluas 9.000 meter persegi sebagai bagian dari normalisasi jalur di kawasan itu,” kata Winaryo kepada Harian Jogja, Jumat (20/11/2015).

Advertisement

Menurut dia, upaya pembebasan lahan ditargetkan selesai di akhir tahun ini. guna memperlancar proses tersebut, tim dari pemkab juga sudah melakukan sosialisasi, dan saat sekarang tinggal menunggu hasil kajian dari appraisal mengenahi harga lahan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif