Lifestyle
Sabtu, 21 November 2015 - 22:40 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Begini Cara Mengatasi Penuaan Dini

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penuaan dini (guardianlv.com)

Tips hidup sehat tentang menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini.

Solopos.com, SOLO — Penuaan dini adalah proses berubahnya kulit menjadi kusam secara lebih cepat. Berbagai upaya akan di lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang indah dan mulus secara alami.

Advertisement

Namun, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Seperti gaya hidup yang sangat berpengaruh dalam penuaan dini. Dilansir laman Magforwomen, Selasa (29/9/2015), beberapa trik untuk merawat kulit dari penuaan dini.

Diet Sehat

Advertisement

Diet Sehat

Diet merupakan cara yang sering dilakukan kebanyakan orang untuk mendapatkan tubuh indah Mengkonsumsi sayur-sayuran hijau dan banyak minum air putih adalah cara efektif  melakukan diet sehat. Hindari minuman berkafein dan minuman manis, karena dapat menyebabkan keriput pada kulit. Melalukan diet sehat dapat membantu menjaga kulit agar tetep segar dan awet muda.

Lidah Buaya

Advertisement

Berolahraga

Berolahraga setiap hari juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Melakukan olahraga tidak perlu yang berat, cukup berjalan dan jogging sudah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, dengan olahraga juga membantu untuk menghilangkan racun pada tubuh.

Sering Tertawa

Advertisement

Tertawa setiap 30 menit sehari dapat membantu kulit tampak awet muda. Sebuah studi membuktikan bahwa, ketika tertawa otot-otot pada tubuh akan mengendur. Tanpa disadari stres akibat beban pikiran juga ikut hilang. Dengan demikian, tertawa dapat membantu menjaga kulit agar tetap muda.

Pijat Kulit

Melakukan terapi pijat pada kulit dapat menjaga tekstur kulit dan mengencangkan kulit akibat kerutan. Pijat juga membantu untuk menjaga kulit agar terlihat lebih muda dan bersemangat. Melakukan terapi pijat juga dapat menggunakan mimyak kelapa atau krim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

Berfikir Positif

Sikap yang dilakukan sehari-hari dapat mempengaruhi penuaan pada kulit. Seperti pikiran emosi yang dapat membuat stres dan kulit menjadi kusam. Berbeda dengan pikiran positif yang akan membantu memperpanjang usia dan terlihat lebih muda. (Inna Surya Sari/JIBI/Solopos.com) 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif