Sport
Sabtu, 21 November 2015 - 23:30 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Masih Disanksi FIFA, PSSI Daftarkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Sepak bola Indonesia mengabarkan PSSI yang mendaftarkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Solopos.com, JAKARTA — Meski sepak bola Indonesia tengah dijatuhi sanski oleh FIFA, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), nekat mengajutkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (21/11/2015), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, menyebutkan Indonesia harus berbenah untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Kenapa kita kirimkan cepat, karena supaya kita sudah bisa berbenah. Masih banyak pekerjaan rumah kalau memang nanti kita jadi terpilih,” kata Azwan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Pada tanggal 12 November lalu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berkirim surat kepada anggota-anggotanya termasuk Indonesia terkait undangan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. PSSI langsung merespons undangan tersebut dengan mengirim surat balasan, Kamis (19/11/2015) lalu.

Advertisement

Menurut Azwan, untuk mewujudkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, PSSI tidak bisa jalan sendiri. PSSI juga membutuhkan garansi dari pihak pemerintah. “Kita harus memenuhi bidding agreementnya juga, salah satunya adalah adanya garansi dari pemerintah soal kesiapan kita,” ujar Azwan.

Pihak AFC akan menunggu hasil bidding agreement tersebut hingga Januari 2017 mendatang. Apabila  berhasil melewati tahap itu, maka pihak AFC akan meninjau kesiapan venue dan syarat-syarat yang harus dipenuhi tuan rumah sebelum mengeluarkan keputusan November 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif