Soloraya
Sabtu, 21 November 2015 - 21:10 WIB

PRESTASI BOYOLALI : Kota Susu Raih Adipura Ke-10

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung Jenderal Sudirman di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Boyolali, di Kemiri, Mojosongo, Boyolali, diresmikan, Sabtu (1/8/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Prestasi Boyolali kembali meraih piala Adipura ke-10.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali meraih penghargaan adipura sebagai kota terkecil terbersih  tingkat nasional 2015. Adipura tersebut merupakan penghargaan ke-10 yang diterima Pemkab dengan kategori sama.

Advertisement

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Boyolali, Cipto Budoyo, mengatakan secara simbolis penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla kepada Penjabat (Pj) Bupati Boyolali Sri Ardiningsih di istana wapres, Senin (23/11/2015).

“Daerah yang mendapatkan penghargaan adipura tahun ini hanya 60 kota/kabupaten sedangkan tahun lalu jumlahnya ratusan,” ujar Cipto kepada wartawan, Jumat (20/11/2015).

Ia mengatakan tujuh daerah di Soloraya yang mendapatkan penghargaan adipura tahun ini hanya tiga yakni Boyolali, Sragen, dan Karanganyar. Objek sasaran penilaian tim juri dalam adipura di antaranya adalah pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), perumahan, pasar, terminal, pemukiman, dan hutan kota.

Advertisement

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Kami mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Raih Adipura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif