Otomotif
Sabtu, 21 November 2015 - 20:50 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Mobil Star Wars Jadi Kenyataan, Begini Wujudnya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Interior Fiat 500e Stroomtropers. (Autoevolution.com)

Modifikasi mobil Fiat 500e ala Star Wars muncul di pameran Los Angeles Auto Show 2015.

Solopos.com, LOS ANGELES – Bagi Anda penggemar film Star Wars, hasil modifikasi mobil oleh Fiat berikut ini bisa membuat terpincut. Pasalnya, raksasa otomotif asal Italia itu membungkus mobil Fiat 500e racikannya dengan seragam tentara Stroomtropers.

Advertisement

Interior Fiat 500e Stroomtropers. (Autoevolution.com)

Pada eksterior mobil Fiat 500e hasil modifikasi tersebut, desain helm Stroomtropers tercermin lewat perpaduan warna hitam dan putih pada kaca depan hingga kap mobil. Sedangkan pada bagian grille tampak emblem bulat khas Fiat juga diganti dengan emblem Stroomtropers.

Bergeser ke bawah, tampak Fiat memberikan bumper custom berkelir hitam dengan desain lubang-lubang. Bumper belakang juga mendapat sentuhan senada. Balutan warna hitam kemudian berlanjut hingga pintu samping bagian bawah, side skirt, dan pelek. Uniknya, bagian luar ban justru berwarna putih.

Advertisement

Tak mau setengah-setengah, desain ala Stroomtropers Star Wars juga dibawa Fiat hingga ke dalam kabin. Tebukti seluruh bagian dashboard, setir, panel pintu, rumah tuas transmisi, dan jok mobil Fiat 500 memancarkan nuansa hitam dan putih.

“Seluruh desain modifikasi mobil Fiat 500 Stroomtropers kami kerjakan bersama rumah modifikasi Garage Italia Custom. Meski wujudnya berubah drastis, keaslian mobil ini masih terjaga,” ungkap CEO Fiat, Sergio Mercione dalam siaran resminya sebagaimana dilansir laman Autoevolution, Jumat (20/11/2015).

Ternyata benar, modifikasi mobil Fiat 500e ala Stroomtropers tersebut hanya bersifat kosmetik. Sedangkan pada fitur dan mesin, Fiat sama sekali tidak melakukan penambahan. Jeroannya tetap menggunakan baterai Lithium Ion 24 kWh dan motor listrik bertenaga 111 hp dan torsi 199 Nm.

Advertisement

Sayangnya mobil Fiat 500e hasil modifikasi itu tidak akan dijual. Mobil yang diciptakan untuk menyambut film terbaru Star Wars yang akan rilis bulan depan itu saat ini dapat dilihat di pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2015 yang digelar di Amerika Serikat.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif