Jogja
Sabtu, 21 November 2015 - 13:40 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Truk Terjun ke Ladang Tepus, Penumpang di Bak Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Gunungkidul terjadi Sabtu pagi, menewaskan seorang penumpangnya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah truk bermuatan pakan ternak terperosok ke sebuah ladang di Dusun Bolang, Desa Giripanggung, Kecamatan Tepus, Sabtu (21/11/2015) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Advertisement

Satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Tepus, AKP Yulianto menyebutkan truk yang bernomor polisi AD 8178 ED dikemudikan oleh seorang warga Girisubo bernama Kisruh.

Truk yang membawa batang jagung untuk pakan ternak itu juga membawa tiga penumpang lain bernama Sido, Saman dan Subari. Para penumpang truk ini, berada di atas bak truk bersama pakan yang dibawa.

Advertisement

Sementara itu, jalur yang dilalui, berupa jalan lurus kemudian menikung. Diduga karena supir mengantuk, truk kemudian melaju tak terkendali dan terperosok ke ladang Dusun Bolang, Giripanggung.

Kepala Desa Giripanggung, Heru Purwanto mengatakan, talud yang ada di lokasi ambrol karena kejadian tersebut, sehingga truk terjun bebas ke ladang. Salah seorang dari tiga korban yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada, jiwanya tidak tertolong, dan akhirnya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia bernama Saman, warga Kotekan, Purwodadi, Tepus. Sementara Sido dan Subari yang juga beralamat sama, termasuk supir, selamat dalam peristiwa tersebut. Meski Sido harus menderita patah tulang, dan Subari mengalami luka ringan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif