Teknologi
Jumat, 20 November 2015 - 14:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Xiaomi Bikin Mi 4 Berbasis Windows 10

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi4. (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 dbikin dengan sistem operasi berbasis Windows 10.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, melakukan gebrakan dengan mengembangkan smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 berbasis Windows 10. Biasanya Xiaomi menggunakan platform berbasis Android dalam peluncuran perangkat anyarnya.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, Jumat (20/11/2015), Xiaomi mulai masuk sebagai vendor yang tertarik menggunakan OS buatan Microsoft itu dalam pembuatan smartphone terbarunya.

Smartphone terbaru Xiaomi yang kali pertama menggunakan OS Windows 10 adalah Mi4. Xiaomi telah mencapai kesepakatan dengan Microsoft dalam kerja sama pembuatan perangkat menggunakan kolaborasi dua bahan perusahaan tersebut.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi4 berbasis Windows 10 siap diluncurkan vendor Tiongkok itu akhir bulan November 2015. Bisa jadi 28 November 2015 menjadi pilihan tepat bagi Xiaomi untuk meluncurkan perangkat anyarnya tersebut.

Advertisement

Spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 bisa jadi sama seperti Mi 4 C yang akan diluncurkan. Ponsel pintar itu bisa jadi akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan kombinasi RAM 2 GB. Layar Xiaomi Mi 4C berukuran 5 inci dengan kualitas resolusi Full HD.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 akan dibekali USB Type C. Selain USB Type C, Xiaomi menambahkan fitur converter dari Micro USB ke USB Type-C, yang dijual secara terpisah. Untuk mengisi baterai secara cepat, bisa menggunakan fitur Quick Charge 2.0.

Xiaomi Mi 4 memiliki kapasitas memori internal 16 GB. Namun, tidak ada slot MicroSD sama seperti pendahulunya, Mi 4i. Jangan khawatir, meski tak ada memori internal, kapasitas 16 GB cukup besar untuk menampung data video dan game.

Advertisement

Smartphone terbaru asal Tiongkok itu juga dperkuat dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel (MP) dengan tambahan dua sensor, Sony IMX258 dan Samsung S5K3M2 Isocell yang mampu menghasilkan gambar kualitas tinggi dan jernih.

Sementara itu  kamera depan beresolusi 5 MP, cocok untuk selfie dan memiliki resolusi lebih baik daripada Iphone 6. Daya baterai smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 cukup besar, yakni,3.080 mAh dengan tambahan MIUI 7.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 4C memilik fitur-fitur menarik seperti EdgeTap yang terletak di pinggiran layar. Fitur itu memiliki fungsi untuk merekam foto. Ada juga fitur Double Tap yang digunakan untuk menyalakan ponsel setelah dalam keadaan standby.

Untuk harga jual dan spesifikasi lengkap smartphone terbaru Xiaomi Mi 4 berbasis Windows 10 sebaiknya kita menunggu acara peluncurkan yang akan dijual vendor Tiongkok itu akhir bulan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif